Detail Terakhir dan Penambahan Produksi Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition Dirilis, Goodbye Evo

Detail Terakhir dan Penambahan Produksi Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition Dirilis, Goodbye Evo
0  komentar
mitsubishi-lancer-evolution-final-edition

AutonetMagz.com – Jika anda sangat menggilai Lancer Evolution dari pertama hingga terakhir, rasanya berat untuk menyimak berita yang satu ini. Rasanya ingin sekali memiliki Lancer Evolution X Final Edition yang merupakan edisi pamungkas dari Lancer Evo, tapi itu berarti kita harus rebutan dengan banyak sekali orang yang juga menginginkannya. Selain di Jepang, rupanya Lancer Evolution X Final Edition juga dirilis di Amerika Serikat.

mitsubishi-lancer-evolution-final-edition-photo

Perbedaan dengan versi Jepang adalah jumlah produksinya. Jika Evo X Final Edition Jepang dbuat sebanyak 1.000 unit, Evo X Final Edition Amerika Serikat dibuat hingga 1.600 unit. Sisanya tergolong sama saja, karena mereka sama-sama berbasis Evo X GSR yang diberi kosmetik di luar berupa atap aluminium hitam, bumper depan dengan bingkai gril dark chrome dan sektor tengah bumper depan diberi warna hitam, dan ada emblem Final Edition di bagasi.

kabin-mitsubishi-lancer-evolution-final-edition

Pada kabinnya, ada permak sedikit di setir, jok, tuas transmisi, karpet, konsol tengah dan handle rem tangan berupa jahitan merah. Konsol tengah yang berwarna gloss black dilengkapi badge khusus bertuliskan nomor seri, mulai dari US0001 sampai US1600. Di layar MID-nya, tulisan Lancer Evolution Final Edition akan muncul saat sedan sport AWD rival Subaru WRX ini dinyalakan. Fitur tambahannya hanya headlamp bi-xenon dengan leveling control.

mesin-mitsubishi-lancer-evolution-final-edition

Apalah arti edisi pamungkas jika tak ada yang spesial pada mesinnya? Untuk itu, mesin 2.000 cc 4 silinder turbo 4B11T sudah diberi doping biar tenaganya bertambuh, menjadi 303 hp dan 413,5 Nm. Segala sihir kontrol AWD ala Mitsubishi semisal S-AWC, AYC dan ACD hadir untuk menjamin pengendalian sedan sport yang namanya sudah terkenal selama 20 tahun lebih ini.

mitsubishi-lancer-evolution-final-edition-side

Handling mobil juga direvisi dengan penyematan suspensi Bilstein, per Eibach, rem Brembo high performance dan pelek Enkei berdesain spesial. Pilihan warna untuk edisi pamungkas ini adalah Octane Blue, Rally Red, Mercury Gray, dan Pearl White. Tidak, jangan pernah sekalipun menyamakan Rally Red-nya Mitsubishi dengan Rally Red-nya Honda HR-V. Yang satu kinclong dan sudah jadi signature color sementara yang satu lagi pucat dan diperlakukan sebagai warna murahan.

mitsubishi-lancer-evolution-final-edition-top-view

Harga Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition di Amerika Serikat adalah $37.995 (550,65 juta Rupiah), di luar ongkos kirim sebesar $810 (11,7 juta Rupiah). Jika anda maniak Lancer Evo dan kebetulan punya dananya, segeralah pesan satu yang spek Jepang jika masih ada kesempatan, karena mobil langka ini pasti jadi incaran kolektor beberapa tahun ke depan. Bagi yang belum punya dana, bisa menunggu unit sekennya sambil mengucapkan salam perpisahan kepada Lancer Evolution. Goodbye, Evo.

mitsubishi-lancer-evolution-final-edition-terakhir

Apa pendapatmu mengenai dirilisnya Lancer Evolution Final Edition ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Za

    Mobil paling legendaris Mitsubishi selain Pajero dan Galant , dari kecil udah seneng sama mobil ini . sedan saloon 4-pintu tapi performa nya lumayan buat mempermalukan coupe sport 2-pintu buatan eropa , Goodbye Evo

  • komentator

    mobil favorit ane nih…. ga kesampean.. hiks:

  • subaru

    Bye bye nemesis…
    Lie down….
    Try not to cry…

  • Goliath

    Era saloon 4 pintu berperforma dr jepang sudah tinggal kenangan…

    • farid

      belum berakhir bro,kan masih ada subaru wrx bagi penggemar sport sedan AWD dari jepang