Pagani Zonda Revolucion Jadi Raja Nurburgring Yang Baru, Tuntaskan Sirkuit Dalam 6 Menit 30 Detik!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Pagani Zonda Revolucion Jadi Raja Nurburgring Yang Baru, Tuntaskan Sirkuit Dalam 6 Menit 30 Detik!
0  komentar
pagani zonda revolucion

AutonetMagz.com – Nyaris semua pabrikan berlomba-lomba untuk menjadi yang terkencang di Nurburgring, bahkan sampai membuat mobil yang di-setting khusus dengan racikan balap di sirkuit yang ganas itu. Bisa menyelesaikan 1 putaran di Nurburgring dalam waktu 10 menit saja sudah bagus, tapi jika sudah bisa masuk 7 menitan, itu baru namanya hebat. Lebih sadis lagi kalau bisa di angka 6 menitan.

Tercatat, hanya ada 2 mobil road legal yang masuk ke klub 6 menit Nurburgring, yakni Porsche 918 Spyder dan Lamborghini Aventador SV (Radical SR8LM dirumorkan sudah dicabut rekornya). Terus, di kategori mobil non-road legal alias mobil-mobil yang dirancang untuk balapan lebih serius, siapa rajanya? Well, mobil tersebut merupakan blasteran Italia-Jerman, yakni Pagani Zonda R yang mampu mencatat waktu 6 menit 47 detik di Nurburgring. Itu kencang sekali lho.

pagani zonda revolucion instagram

Saking bangganya dengan monster bertenaga 740 hp itu, di bagian depan Zonda R tertempel angka 6:47 dan peta sirkuit Nurburgring. Tapi memang dasarnya kalau mereka selalu mau menang bahkan atas dirinya sendiri. Foto yang diunggah oleh Kris Singh dengan akun lamborghiniks menampilkan sebuah Pagani Zonda Revolucion dengan stiker 6:30 dan peta Nurburgring. Apakah rekor Pagani sudah dibuat lebih tinggi lagi? Wow.

Sekarang, beberapa pihak sedang melakukan konfirmasi ke Nurburgring dan Pagani untuk bisa mengesahkan catatan waktu 6 menit 30 detik itu. Brutal sekali, bisa lebih cepat 17 detik dibanding Zonda R. Perlu diketahui, Pagani Zonda Revolucion punya tenaga lebih besar, 800 hp dari mesin 6.000 cc V12 buatan AMG dan sekujur bodi dari bahan carbon fiber. Singkatnya, ia ringan dan powerful.

pagani-zonda-r

Anda boleh menghabiskan $2,3 juta (31,5 M Rupiah) untuk memiliki 1 dari 5 Zonda Revolucion yang dibuat, tapi ingat, mobil ini tidak bisa dikendarai ke lobby mall atau hotel karena tidak road-legal. Satu-satunya cara menikmatinya ya hanya di sirkuit. Tapi ngeri juga nih, kira-kira kalau disuruh melibas Sentul, jangan-jangan Zonda Revolucion hanya butuh waktu 1 menit pas. Serem euy.

Bagaimana pendapatmu tentang catatan waktu Pagani Zonda Revolucion ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: