Yokohama Bikin Ban Klasik Lagi, Cocok Buat Restorasi!

by  in Mobil Baru
Yokohama Bikin Ban Klasik Lagi, Cocok Buat Restorasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Punya mobil sport JDM klasik macam Mazda RX-7, Nissan Fairlady Z 300ZX (Z32), Toyota MR2, Honda CR-X, Mitsubishi Lancer Evo atau Subaru Impreza WRX STI jadul, rasanya pasti nikmat apabila semua mobil itu masih bisa berlari dalam kondisi prima. Sayangnya, tidak semua mobil klasik itu sehat walafiat seperti baru, karena beberapa unit saat ini butuh rekondisi atau restorasi untuk mengembalikan kondisi terbaiknya.

Nah, kalau kamu sedang merestorasi mobil-mobil klasik Jepang, ada berita bagus dari Yokohama. Produsen ban ini sudah mengumumkan bahwa mereka akan membuat ulang ban klasik nan legendaris yang pernah mereka buat, yakni Yokohama Advan HF Type D yang dibuat tahun 1981. Ukuran yang tersedia cukup kecil kalau menurut standar sportscar jaman now, yakni 13 hingga 15 inci. Tidak aneh sih, mobil sport dulu bannya segitu kok.

Yokohama yang pada tahun ini sudah berusia 100 tahun kelihatan sangat bangga dalam memproduksi ban Yokohama Advan HF Type D ini lagi. Menurut mereka, ban ini telah membuat nama Yokohama meroket di tahun 1980 hingga 1990-an, bahkan Porsche pun sampai tertarik memakai Yokohama. “Inilah salah satu produk yang selama ini sangat terlibat dalam sejarah motorsport, pemimpin di eranya, untuk merespon kebutuhan penggemar,”kata Yokohama.

Yokohama Advan HF Type D saat ini sudah dijual, namun ketersediaannya hanya bisa diakses melalui toko online Advan. Ya, Advan, Advan adalah brand yang diciptakan Yokohama yang berfokus lebih ke dunia motorsport pada tahun 1978. Penjualannya pun saat ini dibatasi untuk pasar Jepang saja. Namun, Yokohama sudah bilang kalau mereka berencana menjualnya di negara lain jika memang peminatnya banyak.

Nah, sejujurnya ini merupakan tawaran yang menggiurkan. Di Indonesia, kadang pemilik mobil klasik termasuk salah satu pemburu barang OEM yang paling ulet demi merestorasi mobil klasik kesayangannya. Jadi, buat pemilik Corolla DX, Nissan Cefiro, Honda Civic Wonder, Mitsubishi Lancer SL dan lain-lain, apa ban klasik ini bisa jadi tawaran menarik? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: