Suzuki Swift Hybrid Dirilis di Jepang, Mampu 32 Km/Liter

Suzuki Swift Hybrid Dirilis di Jepang, Mampu 32 Km/Liter
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Swift selama ini telah menjadi sebuah small hatchback yang hadir untuk menemani Honda Jazz maupun Toyota Yaris di pasar tanah air. Perannya sebagai pemain di segmen yang bergengsi ini toh cukup baik walau memang secara penjualan masih terasa susah menyaingi para rivalnya. Nah, Generasi terbaru dari Suzuki Swift sendiri sebenarnya sudah ada generasi terbarunya, dan generasi yang sebelumnya dipasarkan di tanah air sendiri sudah di stop distribusinya guna menyambut saudara lamanya, Suzuki Baleno yang sekarang masuk di segmen yang sama dengan Suzuki Swift.

Lalu Suzuki Swift apakah tak akan masuk? We don’t know, lihat saja tahun depan. Disaat kejelasan dari Suzuki Swift generasi terbaru belum terkonfirmasi, justru di negeri asalnya, Jepang, Suzuki Swift hadir dengan varian baru yaitu Suzuki Swift Hybrid. Suzuki Swift Hybrid telah resmi dirilis untuk pasar Jepang dengan menawarkan dua varian, yaitu Suzuki Swift Hybrid SG dan Suzuki Swift Hybrid SL. Mobil mungil dan ramah lingkungan ini sendiri akan dijual dengan rentang harga 1.660.000 Yen atau setara 195,3 juta Rupiah hingga 1.944.000 Yen atau setara 228,7 juta Rupiah.

Suzuki Swift Hybrid akan membawa mesin bertenaga 91 PS dengan kubikasi 1.200 cc empat silinder bensin yang akan dipasangkan dengan Motor Generator Unit yang bertenaga 10 kW. Perpaduan mesin dan motor tersebut akan menyalurkan tenaga via transmiisi otomatis, yang sayangnya memang merupakan transmisi manual yang diotomatiskan, yaitu AGS yang memiliki lima percepatan. Pada saat mobil berjalan dengan muatan yang ringan, mesin dari Suzuki Swift Hybrid akan dinonaktifkan sehingga mobil akan melaju menggunakan tenaga listrik sepenuhnya, walau jarak tempuhnya terbatas.

Suzuki Swift Hybrid sendiri diklaim oleh pihak pabrikan mampu menghasilkan konsumsi BBM hingga 32 km per liternya, dan mobil ini sendiri hanya ditawarkan dalam pilihan 2WD saja. Secara eksterior, Suzuki Swift Hybrid tak memiliki perbedaan berarti dibandingkan Suzuki Swift yang lainnya, hanya ada emblem “Hybrid” yang disematkan di sisi samping mobil. Sedangkan di sisi dalam, Suzuki Swift Hybrid mendapatkan aksen berwarna biru di gear knob-nya dan juga display yang lengkap dengan power distribution graphic yang didedikasikan hanya untuk mobil ini.

Suzuki Swift Hybrid juga mendapatkan beberapa fitur lain seperti paddle shift dan juga Suzuki’s Dual Camera Brake Support. Suzuki Swift Hybrid tentunya menjadi salah satu pilihan bagi warga Jepang untuk memiliki mobil ramah lingkungan dengan budget yang menarik pula. Bagaimana dengan Indonesia? Sabar dulu lah yatoh Suzuki Swift Generasi terbaru saja belum muncul, apalagi Suzuki Swift Hybrid. Bagaimana menurut kalian Suzuki Swift Hybrid ini? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: