Yamaha V-Ixion 2017 Tertangkap Kamera di Cirebon!

by  in Motor Baru&Yamaha
Yamaha V-Ixion 2017 Tertangkap Kamera di Cirebon!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jadi tahun ini adalah tepat satu dekade Yamaha V-Ixion menghiasi jalanan di Indonesia, mulai dari generasi lampu depan bulat, hingga NVA alias New V-Ixion Advance. Setelah 10 tahun dan 1 kali major change, tahun ini akan jadi tonggak baru dimana V-Ixion akan melakukan perubahan model lagi. Kode BK8 adalah kode yang disinyalir kuat merupakan kode dari sang V-Ixion baru. Dan disaat Yamaha Indonesia sedang terbelit kasus, serta saingan dari Suzuki mulai menunjukkan dirinya, sang kuda besi terbaru ini berani menampakkan diri di khalayak ramai.

Sosok yang diyakini adalah New V-Ixion 2017 ini tertangkap kamera pembaca AutonetMagz yaitu, Mas Ayup Jaya di sekitaran Cirebon, Jawa Barat. Motor tersebut tengah di tes jalan, dan jika melihat betapa kotornya sang motor, maka bisa kita pastikan bahwa motor ini diuji dengan medan atau cuaca yang cukup berat. Nah mari kita lihat sisi per sisi dari bocoran gambar ini, kebetulan juga foto yang diambil oleh mas Ayup ini beresolusi cukup baik, yang membuat kita bisa mengamati detail sisi depan dan belakangnya.

Mulai dari belakang, yang paling kentara adalah lampu belakang yang kini berubah. Mengadopsi LED seperti tren sekarang, lampu ini sekilas mirip seperti yang digunakan oleh Yamaha Xabre. Lebih lanjut, sisi belakang kini menggunakan spatbor model gantung, yang mudah dilepas – pasang dengan adanya adaptor tambahan yang membuatnya nampak lebar, mungkin bisa dilepas seperti GSX series ya. Dari gambar, kita tidak melihat adanya ubahan dari bentuk knalpot, lampu sein, dan swing arm serta lebar ban belakangnya. V-Ixion baru ini tetap tidak menggunakan behel, namun ada lekukan di bagian bodi yang bisa digunakan boncenger untuk berpegangan. Model jok sendiri belum terlihat jelas apakah menyambung atau justru sudah split seat seperti R15 V3.

Dari foto yang terjepret sisi belakang ini pula terlihat jelas kalau speedometer Yamaha V-Ixion facelift 2017 sudah full digital. Terlihat pula bongkahan besi yang kita tahu itu adalah rangka deltabox ala Yamaha. Baiklah, kita pindah ke foto lainnya, yaitu foto sisi depan. Jika foto bagian belakang sudah sempat muncul di Internet awal minggu lalu, lain halnya dengan foto bagian depan ini, pasti ini yang ditunggu – tunggu. Nah, entah harus senang atau kecewa, karena saat melihat batok kepalanya, lampu V-Ixion ini sepintas mirip dengan naked entry level Honda, Verza.

Namun kita tidak bisa menghakimi dulu, toh fotonya hanya dari satu sisi, dari pinggir pula, dan juga kondisi diatas kendaraan yang berjalan jadi bisa saja ada distorsi kamera yang terjadi. Kita amati saja foto ini, terlihat shape batok kepalanya tidak banyak berubah, lebih meruncing memang, namun hanya bentuk lampunya yang berubah drastis. Lampu depan kini sudah LED dan terlihat memiliki 2 tingkatan, sepertinya satu tingkat lampu utama dan yang lain lampu jauh.  Spatbor depan terlihat masih common parts dengan NVA, begitu pula velg-nya yang masih berbentuk sama. Penempatan lampu sein pun masih sama di bagian kanan kiri headlamp sebelah atas. Namun posisi kunci sekarang tidak lagi berada di tangki, namun berada di setir seperti varian lawasnya. Kepala kuncinya pun kini terlihat lebih besar dan tebal.

Posisi plat nomor depan masih ada di atas headlamp, yang disebut mas Yudakusuma seperti pakai kompresan kepala. Bagian bawah terlihat mesin sudah ditutupi oleh undercrowl seperti NVA. Sayangnya, suspensi depan yang diharapkan sudah upside down ternyata masih teleskopik, ya mungkin ini sebagai diferensiasi dengan Xabre. V-Ixion 2017 kemungkinan akan menggunakan mesin baru 155cc VVA seperti milik R15 V3, jadi sisi mesin kemungkinan besar juga berubah lebih baik karena meningkat menjadi 19hp. so, ini baru sedikit bocoran yang bisa kita dapatkan, dengan munculnya sosok V-Ixion BK8 ini di jalanan, tentunya memicu pabrikan saingan untuk waspada, terlebih lagi Honda CB150 yang masih naik turun penjualannya, dan juga GSX-S150 (versi naked) yang bahkan belum dijual. Nah, jika anda salah satu yang mengikuti berita ini, bagaimana menurut kalian?.

Thanks to mas Ayup Jaya buat kiriman foto kece nya 😉

Read Prev:
Read Next: