Yamaha R15 Bandung Sosialisasikan Safety Riding di Auto Festival Bandung

Yamaha R15 Bandung Sosialisasikan Safety Riding di Auto Festival Bandung
0  komentar
Cover-Yamaha-R15-Bandung-Auto-Festival-2014

AutonetMagz.com – Untuk pengendara motor maupun mobil, tua ataupun muda, pria atau wanita, berkendara dengan attitude yang baik dan benar adalah syarat mutlak kalau ingin aman dan nyaman di jalan. Makannya, di Auto Festival 2014 yang berlokasi di Festival City Link Bandung memasukkan agenda Safety Driving dan Safety Riding ke dalam rundown acaranya selain dari pameran mobil dan motor atau hiburan dari DJ hingga Live Acoustic.

Kampanye-Safety-Riding-Yamaha-R15-Bandung

Yang menarik, biasanya pihak kepolisian yang mensosialisasikan keselamatan berkendara, tapi kini rupanya mulai banyak masyarakat yang mulai sadar dan mau ikut terlibat. Salah satu yang aktif adalah Yamaha R15 Bandung yang merupakan bagian dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), sekaligus membuktikan kalau klub motor yang biasanya dianggap sumber pelanggaran tata tertib justru salah, melainkan bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara. Riyansyah sebagai ketua umum R15 Bandung membuka pembicaraan tentang rata-rata di Indonesia jumlah kematian akibat kecelakaan dijalan adalah sebanyak 31 ribu jiwa atau sekitar 3-4 orang setiap jamnya.

Sosialisasi-Safety-Riding

Riyansyah mengungkapkan “Ada 4 faktor utama kecelakaan dijalan yaitu faktor cuaca, faktor jalan/infrastruktur, faktor kendaraan, dan faktor manusia. Namun hal yang paling sering terjadi adalah faktor manusia, dalam hal ini bisa berupa kurang konsentrasi selama dijalan atau tidak taat peraturan-peraturan lalu lintas yang imbasnya berujung pada kecelakaan dijalan.” Sambil mencairkan suasana pengunjung mall Festival City Link yang menyaksikan acara sosialisasi safety riding tersebut Irman menambahkan “Ganteng itu bukan yang jago ngebut, tapi yang punya atittude” dan serentak pengunjung pun memberikan applause tanda setuju.

Penjelasan-Safety-Riding-Yamaha-R15-Bandung

Pembicaraan terakhir ditutup oleh Ridwan perwakilan dari YRFI Bandung sekaligus sebagai dewan penasihat R15 Bandung. Ridwan menambahkan “Kita bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan dijalan setidaknya dengan tiga hal yang disingkat RSA. R berarti Rules yang artinya kita sebagai pengguna jalan harus tahu aturan dijalan. S yang berarti Skill berarti kita harus mempunyai kemampuan mengendarai yang baik. Dan A yang terakhir adalah Atittude yang berarti sesama pengguna jalan harus saling menghormati”.

YRFI-Bandung

Rangkaian acara sosialisasi safety riding ditutup dengan pembagian souvenir dari pihak Yamaha Flag Ship Shop Bandung kepada pengunjung yang ikut berinteraksi selama acara berlangsung. Gimana brosis, setuju kan kalo ganteng itu bukan yang bisa ngebut, tapi yang punya attitude atau sikap yang baik? Hati-hati selalu dan taati aturan berlalu lintas ketika sedang berkendara ya!

Read Prev:
Read Next: