Toyota Recall 1.67 Juta Kendaraan di Seluruh Dunia Karena 3 Buah Permasalahan

by  in International&Toyota
Toyota Recall 1.67 Juta Kendaraan di Seluruh Dunia Karena 3 Buah Permasalahan
0  komentar
Toyota Noah GS silver

AutonetMagz – Setelah Mitsubishi dan Mercedes Benz melakukan recall terhadap mobil mereka di bulan ini, kini giliran Toyota melakukan recall terhadap 1.67 juta produk mereka di seluruh duni.

Namun jika Mitsubishi dan Mercedes Benz hanya mengalami kerusakan yang tidak begitu serius di sektor vanbelt engine yang mudah terlepas untuk Mitsubishi dan Steering column yang terlepas untuk Mercedes Benz, recall Toyota ini tergolong cukup serius karena dapat menyebabkan kecelakaan parah hingga mobil terbakar.

Toyota Crown Athelete

Recall pertama terkait dengan kesalahan rubber seal ring pada master silinder pengereman yang dapat menyebabkan minyak rem bocor dan rem mobil tidak berfungsi maksimal hingga hilangnya kemampuan kendaraan untuk mengerem. Masalah ini menimpa 802.000 unit Toyota Crown Majesta, Toyota Crown, Toyota Voxy dan Toyota Noah atau yang kita kenal dengan Nav1 keluaran Juni 2007 hingga Juni 2012. Toyota akan mengganti brak booster secara keseluruhan dengan gratis untuk keempat model mobil tersebut.

Recall kedua menimpa 759 ribu unit kendaraan yang terdiri dari Lexus IS, GS, LS, RX dan keempat mobil yang disebutkan di recall pertama. Masalah ini terkait dengan selang pipa bahan bakar yang memungkinkan terjadinya kebocoran dan menyebabkan terjadinya mobil terbakar secara tiba-tiba.

Lexus IS TRD

Terakhir, untuk Toyota Corolla Rumion dan Toyota Corolla Auris buatan Jepang dari bulan Oktober 2006 hingga bulan Oktober 2014 juga mendapatkan recall ringan karena tidak membahayakan keselamatan penumpang. Recall tersebut terkait modul fuel evaporative emission control unit yang sering kali tidak bekerja dan menyebabkan emisi gas buang tidak terkontrol.

Untungnya saja recall tersebut hanya menimpa 1.05 Juta kendaraan di Jepang dan 615 ribu kendaraan Toyota di dunia. Kemungkinan besar untuk unit Toyota Nav1 di Indonesia tidak akan mendapatkan recall karena mobil tersebut merupakan mobil yang dirakit di Indonesia.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • danz

    Indonesia mana pernah ada recall mobil nya..kalau negara luar keselamatan konsumen itu no 1

    • dev

      pernah mas. seinget saya waktu itu HPM me-recall mobil jazz, city, dan freed tahun 2011. terus ada chevrolet yang menarik spin tahun 2014.

      • Ridwan Hanif

        Inget juga, KTB Mitsubishi juga pelopor recall produk di Indonesia loh. Respect buat pabrikan yang berani recall

    • Hillarius Satrio

      jangan salah. Honda pernah recall City, Daihatsu pernah recall Granmax, Chevrolet sempet recall Spin. memang nggak serajin luar negeri, tapi ada recall.

  • Lio Tecas

    @Danz : Jangan asal cuap aja Bro kalau ga paham banget otomotif