Yamaha Indonesia Resmi Gelar One Make Race Di Sirkuit Internasional Mandalika

by  in  Berita & Motorsports & Nasional
Yamaha Indonesia Resmi Gelar One Make Race Di Sirkuit Internasional Mandalika
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) umumkan peresmian kalender balapan One Make Race Yamaha 2023 untuk pertama kalinya di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (15/08) ini. Dengan semangat “Restart & Rev Up Your Racing Spirit”, balap on road yang terdiri dari Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival ini seluruhnya akan dipusatkan di sirkuit internasional tersebut.

Konsistensi Yamaha Tunjukan DNA Balapan Di Indonesia

Dalam perhelatannya di Sirkuit Internasional Mandalika, Yamaha akan membuka 13 kelas untuk bLU cRU Yamaha Sunday Race dan 3 kelas di Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival. Barisan bLU cRU Pro Racer dan bLU cRU Private Racer siap tampil kompetitif menggunakan line up motor R Series di kelas unggulan masing-masing. Mereka akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih pencapaian terbaik dalam balapan perdana dan bersejarah mereka di Mandalika.

Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT YIMM juga mengatakan alasannya menyelenggarakan balapan di Mandalika adalah berkat DNA Racing yang kuat melekat pada Yamaha dan mereka selalu berkomitmen untuk mengimplementasikan hal ini dalam setiap aktivitas motorsport. “Konsistensi ini pun kami tunjukkan saat ini melalui wadah bLU cRU bagi para penggemar Yamaha Sport, dimana dari sisi racing diantaranya diwujudkan melalui penyelenggaraan balapan on road One Make Race yaitu bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Endurance Festival yang diadakan di Mandalika,” terang Dyonisius.

Hadir Kelas Terbaru Untuk Aerox Dan MX King

Tentunya ini menjadi catatan manis perjalanan racing profesional yang membanggakan. Sedangkan bagi bLU cRU Fans dapat menyaksikan sekaligus menikmati semarak acara ini yang diisi dengan banyak aktivitas menarik. Istimewanya juga pada bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 ini juga dibuka kelas MX King 150 Open dan Aerox 155 Community. MX King 150 dan Aerox 155 adalah dua produk Yamaha yang mampu mengakomodasi persaingan kompetitif pembalap dan hobi komunitas untuk beradu di trek balap.

Kesempatan spesial untuk berkompetisi diperoleh karena Yamaha menyediakan kelas tersebut di Mandalika. Jadi, tidak hanya pengusung motor R Series saja, namun pengguna Aerox 155 dan MX King 150 juga dapat unjuk gigi memperlihatkan skill dan performa mereka. “Kami mengajak pembalap, komunitas dan fans untuk ambil bagian dalam dua event tersebut, dengan semangat baru bangkit kembali untuk Restart & Rev Up Your Racing Spirit,” ucap Dyonisius.

Perhelatan bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 sendiri akan dibagi menjadi dua seri yaitu pada 19-20 Agustus (Seri 1) dan 16-17 Agustus (Seri 2). Sementara untuk Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober mendatang.

Read Prev:
Read Next: