Yamaha Mio S : Skutik Eksklusif Untuk Wanita Dengan lampu LED & Hazard

Yamaha Mio S : Skutik Eksklusif Untuk Wanita Dengan lampu LED & Hazard
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika masalah variasi dalam lini produk Skutik, nampaknya Yamaha memang menjadi jawaranya. Seperti yang kita tahu, Yamaha memiliki lini produk yang variatif di segmen skutik. Mulai dari diferensiasi seperti Yamaha Mio dan Yamah Mio Soul di masa lalu, hingga kehadiran Yamaha N-Max dan Yamaha Aerox, baik 125cc maupun 155cc. Belum lagi jajaran Yamaha Mio yang kini diisi oleh Yamaha Mio Z dan Yamaha Mio M3. Dan kabar terbaru, Yamaha kembali melengkapi jajaran Yamaha Mio dengan varian Yamaha Mio S.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis Yamaha Mio S pada tanggal 14 Oktober 2017 lalu. Kali ini, Yamaha Mio S hadir dengan perawakan yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Yamaha Mio Z dan Yamaha Mio M3.  Yamaha Mio S ini sendiri diproduksi dengan sasaran utama konsumen dari kaum hawa. Hal ini terlihat dari tarikan body Yamaha Mio S yang cenderung kalem dengan striping yang simpel dan terlihat mewah serta sedikit feminim. Selain itu beberapa fitur yang fungsional juga diberikan pada skutik entry level dari Yamaha ini untuk mendukung mobilitas sehari – hari.

Mari kita kupas Yamaha Mio S ini, pertama pada sisi mesin. Mesin yang digunakan oleh Yamaha Mio S ini serupa dengan milik Yamaha Mio Z maupun Yamaha Mio M3. Adalah unit 125cc dengan teknologi BlueCore yang ditanamkan pada Yamaha Mio S. Tenaga dari mesin ini ada di kisaran 9,5 PS pada 8.000 rpm dengan torsi maksimal 9,6 Nm pada 5.500 rpm, cukup untuk mobilitas dalam kota baik berbelanja maupun mengantar anak sekolah. Bergeser ke model, Yamaha Mio S mengusung model depan yang sepenuhnya baru dengan lampu LED bertingkat yang sudah jelas merupakan lampu utama dan lampu jauh.

Selain itu ada pula DRL dengan housing berwarna biru yang mengapi kedua lampu LEDnya. Lampu sein ditempatkan di sisi bawah dari housing lampu depan. Yang menarik adalah munculnya sebuah saklar baru di sisi kanan stang yang berfungsi sebagai lampu hazard, hmmm kalo ibu – ibu bingung sein kanan atau kiri, apa pakai hazard saja? Lupakan. Lanjut, seperti yang kami katakan sebelumnya, striping dari Yamaha Mio S ini sangat simpel, di bagian fairing depan hanya ada sticker minimalis dengan tulisan Yamah, sedangkan di body samping hanya ada tulisan Mio S dengan garis diagonal. Warna – warna dari Yamaha Mio S ini juga catchy yang disukai remaja putri jaman now.

Walaupun menyasar konsumen wanita, bukan berarti Yamaha memperlengkapi Yamaha Mio S dengan kaki – kaki yang ramping, justru Yamaha Mio S hadir dengan profil 80/80 di depan dan 100/70 di sisi belakang. Selain itu, penggunaan ban tubeless juga tepat karena konsumen dari kaum hawa masih bisa mengendarai Yamaha Mio S sampai rumah jika ban tertusuk paku di jalan. Walau velg yang digunakan terhitung baru dan didesain khusus untuk ban tubeless, namun secara desain masih nampak seperti generasi Yamaha Mio lawas. Beberapa fitur lain yang hadir di motor ini adalah answer back system, bagasi yang cukup luas, gantungan di sisi depan, dan dek yang juga cukup lega.

Motor ini sendiri dibanderol 15 juta lebih 750 ribu untuk pasar DKI Jakarta, dan akan menjadi varian keempat dari keluarga Yamaha Mio setelah Yamaha Mio Z, Yamaha Mio M3, dan Yamaha Mio M3 SSS. Bagaimana menurut kalian? Ada yang mamu membelikan istrinya? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: