Dua Produk Retro Terbaru Garapan Yamaha Yard Built, Cakep

Dua Produk Retro Terbaru Garapan Yamaha Yard Built, Cakep
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara masalah motor modifikasi, maka kita juga bicara soal betapa banyak dan kreatifnya para modifikator di Dunia ini, apalagi jika modifikasi motor. Di Indonesia saja ada banyak modifikator handal yang tak ragu merogoh kocek pribadi untuk mendanai modifikasi motor mereka. Namun bagaimana jika modifikasi ini didukung oleh pabrikan? Menarik tentunya, dan begitulah juga pada Yamaha Yard Build.

Yap, salah satu program dari Yamaha ini memang tiap tahunnya selalu menyuguhkan motor – motor cakep yang dimodifikasi menjadi lebih cakep lagi. Dan di tahun 2017 ini, Yamaha Yard Built punya dua motor untuk dipamerkan, dan keduanya menganut satu tema dan konsep yang sama, retro. Tak bisa dipungkiri bahwa tema retro telah berkembang dalam beberapa waktu terakhir, pun demikian dengan motor baru yang banyak berkesan retro – retro. Yamaha Yard Built kali ini memiliki sebuah motor retro tulen, yaitu Yamaha XS-2 tahun 1972 yang disandingkan dengan Yamaha XSR700.

Konsep retro di kedua motor ini sendiri mengusung tagline “Like father Like Son”, yang membuat kedua motor ini punya konsep sama, dan livery yang sama. Yamaha XS-2 lansiran 1972 ini berperan sebagai sang ayah, dimana motor bermesin 650cc ini digarap oleh seorang builder asal Iowa, Greg Hageman. Desain dari Yamaha XS-2 yang simpel dan klasik sendiri diberikan beberapa sentuhan modern. Pertama, lampu di motor ini diganti dengan lampu LED, lalu karburatornya diganti dengan karburator dari Mikuni yang meningkatkan efisiensinya. Selanjutnya, ban standarnya digantikan dengan ban radial.

Beberapa bagian juga turut diubah, seperti swingarm, dan suspensi yang masing – masing ditujukan untuk peningkatan handling dari motor. Selanjutnya, motor ini diberikan livery two tone berwarna merah dan putih, dengan jok rata yang sangat klasik. Bergeser ke sang anak, yaitu Yamaha XSR700. Konsep yang diusung pun masih sama, namun kali ini Greg dibantu oleh Production Manager Yamaha, Shun Miyazawa. Yamaha XSR700 mendapatkan treatment yang lebih minimalis, seperti lampu utama yang bulat, kursi model rata, knalpot lansiran akrapovic, dan livery yang serupa dengan sang ayah, Yamaha XS-2.

Kedua motor ini menjadi tampak serasi, dan melihat secara desain, memang konsep Like Father Like Son berhasil diterapkan oleh tim Yamaha Yard Built dengan baik. Yamaha XSR700 hadir dengan konsep retro modern sebagai the son, dan Yamaha XS-2 hadir dengan tema klasik sebagai the father. Kedua motor ini akan dibawa pihak Yamaha dalam International Motorcycle Show, dan dipertontonkan di booth mereka. bagaimana menurut kalian? Menarik? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: