Wuling Siapkan Mobil Hybrid & PHEV, Rilis Tahun Ini!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Wuling Siapkan Mobil Hybrid & PHEV, Rilis Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kita sudah mendapatkan kepastian mengenai kapan Wuling Air EV akan mulai dipasarkan di Indonesia, dan pre booking order pun sudah mulai dilakukan. Dengan langkah ini, Wuling telah resmi masuk ke segmen BEV alias mobil listrik murni. Nah, ternyata ada kabar yang juga menarik dari prinsipal Wuling di China, dimana mereka kini juga mulai melirik segmen mobil hybrid dan plug in hybrid (PHEV). Yuk kita bahas.

Pakai Mesin 2.0L + Motor Listrik

Sudah jadi rahasia umum jikalau Wuling dan anak perusahaan mereka yaitu Baojun serius menggarap segmen BEV alias mobil listrik murni berbasis baterai. Terbukti melalui jajaran BEV mungil mereka seperti Wuling / Baojun E100, Baojun E200, Baojun E300 alias Baojun KiWi, hingga Wuling Hongguang Mini EV. Nah, yang terbaru, Wuling juga memiliki Wuling Air EV yang juga diluncurkan di Indonesia. Setelah meluncurkan beberapa model BEV, Wuling kini ingin menambah cakupan mereka ke segmen HEV dan PHEV. Dalam perayaan 1 juta unit mobil listrik murni mereka kemarin (14 Juli 2022), Wuling menyatakan secara resmi bahwa mereka ingin masuk ke segmen mobil hybrid.

Wuling telah menata langkah mereka di segmen hybrid dengan membagi 2 segmen utama yaitu HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle). Nah, mobil HEV Wuling akan hadir terlebih dahulu jika melihat kebutuhan pasar yang ada. Mobil hybrid Wuling ini ditargetkan bisa menjadi solusi yang pas untuk konsumen yang ingin merasakan elektrifikasi tapi masih ogah untuk melakukan pengisian daya alias charging. Lantas, mobil apa yang akan mendapatkan teknologi hybrid? Apakah mobil baru? Ternyata bukan. Dua mobil yang akan mendapatkan teknologi hybrid batch pertama dari Wuling adalah model yang sudah eksis.

Wuling Hybrid : Victory & Xingchen

Keduanya adalah Wuling Victory dan Wuling Xingchen. Yap, 1 SUV dan 1 MPV. Kabarnya, versi hybrid dari kedua mobil Wuling ini akan hadir di paruh kedua tahun 2022 ini. Teknologi mesin yang digunakan adalah mesin 2.000cc dengan motor listrik dan baterai lithium ion. Jika mengacu pada bocoran data Wuling Xingchen Hybrid yang sudah tersebat, maka tena maksimalnya mencapai 100 kW atau setara 136 PS. Dari rumor media lokal, konsumsi BBM mobil ini bisa mencapai 4,6 liter per 100 km atau setara 21,7 km/liter. Luar biasa untuk sebuah mobil bermesin 2.000cc. Apakah nantinya Wuling juga akan memasarkan model hybrid di Indonesia?

Kami masih belum bisa memprediksikan. Namun, dengan keberanian mereka menjual EV di Tanah Air, maka kami rasa peluang tersebut sangat terbuka. Bagaimana menurut kalian?

Sumber : yiche

Read Prev:
Read Next: