Di India, KIA Carens Ternyata Lebih Laku Dari Toyota Innova!

by  in  Berita & International & Kia
Di India, KIA Carens Ternyata Lebih Laku Dari Toyota Innova!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan sosok KIA Carens? Bukan KIA Carens yang dulu sempat dijual di Indonesia, melainkan KIA Carens yang sempat dipajang oleh KIA Indonesia pada IIMS 2022 silam. Mobil yang bisa dikatakan sebagai KIA Seltos versi 7 seater ini ternyata mencatatkan penjualan yang positif di India. Malahan, penjualan KIA Carens di paruh pertama tahun 2022 ini telah berhasil mengungguli penjualan mobil legendaris, Toyota Innova. Kok bisa? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Penjualan KIA Carens Salip Innova

Sebelumnya, kalian jangan terlalu kaget jikalau publik di India membandingkan Toyota Innova dengan KIA Carens ataupun Suzuki XL6 / Ertiga. Kondisi ini cukup wajar karena di sana memang opsi MPV tidaklah terlalu banyak. Sebenarnya, ada rival yang lebih pas untuk Toyota Innova yaitu Mahindra Marazzo. Sayangnya, penjualan Marazzo tidak semoncer rival lain dari KIA maupun Suzuki. Oke, kita kembali ke KIA Carens, dimana mobil ini mampu membukukan penjualan sebanyak 30.953 unit dari bulan Januari hingga Juni 2022 kemarin. Angka ini ternyata telah melampaui penjualan Toyota Innova Crysta yang ada di angka 30.551 unit.

Bahkan, kalau kita lihat capaian penjualan KIA Carens di bulan Juni 2022 kemarin, mobil ini unggul 1.100 unit dibandingkan Toyota Innova. Sebuah kondisi yang tentunya cukup menarik, apalagi mengingat Toyota Innova Crysta sebenarnya juga merupakan mobil yang sangat diminati publik di Negeri Bollywood. KIA Carens sendiri sebenarnya baru diperkenalkan ke publik India di pertengahan bulan Februari 2022 kemarin. Jadi, harusnya Toyota Innova justru unggul 1,5 bulan dalam hal penjualan. Namun, beberapa mobil KIA yang diluncurkan di India beberapa tahun terakhir memang selalu berhasil memukau masyarakat India. Mulai KIA Sonet, KIA Seltos hingga KIA Carens.

Launching di Indonesia Bulan Ini?

Ngomong – ngomong KIA Carens, mobil ini sejatinya akan segera melaksanakan debutnya di Indonesia. Kami mendengar kabar bahwa KIA Carens akan diluncurkan di Indonesia bulan ini. Belum jelas tipe apa saja yang akan ditawarkan oleh KIA Indonesia, namun opsi mesin 1.400cc Turbo seperti KIA Seltos nampaknya bisa menjadi opsi yang masuk akal. Atau, bisa saja KIA juga menawarkan opsi mesin 1.500cc Diesel yang juga ditawarkan di KIA Seltos versi Indonesia. Yang jelas, KIA Carens akan didatangkan utuh dari India seperti halnya mobil KIA lainnya di Tanah Air. Mampukah KIA Carens mencapai penjualan yang positif?

Itu pekerjaan rumah bagi KIA, termasuk memastikan suplai bisa berjalan lebih lancar dari sekarang. Bagaimana kalau menurut kalian?

Sumber : GaadiWaadi

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana