New Chevrolet Groove : Kembaran Baojun 510 Untuk Amerika Latin

New Chevrolet Groove : Kembaran Baojun 510 Untuk Amerika Latin
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang pernah mendengar nama Chevrolet Groove sebelumnya?Jika tidak, kami anggap wajar saja. Nama Chevrolet Groove pertama kali muncul di tahun 2007 silam, lebih tepatnya di New York International Motor Show sebagai satu dari 3 konsep mobil kompak milik Chevrolet. Nah, namun sosok Chevrolet Groove yang akan kami bahas kali ini bukanlah realisasi dari Chevrolet Groove Concept, melainkan rebadge dari Baojun 510 alias adikknya Wuling Almaz.

Jadi, baru – baru ini muncul beberapa bocoran foto yang menunjukkan sosok Baojun 510 versi facelift namun dengan emblem Chevrolet. Usut punya usut, ternyata nama yang digunakan oleh mobil ini adalah Chevrolet Groove dengan tambahan emblem ‘Premier’ yang nampaknya merujuk pada varian. Nah, sosok Chevrolet Groove sendiri nampaknya diproduksi di China dan akan diekspor ke beberapa negara tujuan seperti Amerika Latin, Timur tengah, dan juga Afrika. Total ada 40 negara yang nantinya akan menjadi destinasi bagi Chevrolet Groove. Nah, Chevrolet Groove sendiri mengisi segmen SUV kompak di bawah Chevrolet Tracker.

Kehadiran sosok Chevrolet Groove sendiri menjadi jawaban atas rumor yang berkembang di tahun lalu, dimana GM mendaftarkan paten nama ‘Groove’ untuk mobil di Amerika Latin dan Asia. Sosok Chevrolet Groove sendiri akan diperkenalkan dalam beberapa minggu ke depan di Amerika Latin dan akan bersanding dengan sang kakak yaitu Chevrolet Captiva yang notabene juga di-rebadge dari Baojun 530. Ekspor Chevrolet Groove akan dimulai di bulan Juni mendatang. Nah, sedikit trivia, nama Chevrolet Groove sendiri sebenarnya bukanlah nama baru. Namun, Chevrolet Groove sendiri juga belum pernah dijual massal.

Sosok Chevrolet Groove pertama kali muncul sebagaia salah satu dari trio konsep mobil kompak Chevrolet di New York International Auto Show 2007. Selain Chevrolet Groove, ada juga nama Chevrolet Beat dan Chevrolet Trax. Dari ketiganya, hanya Chevrolet Beat saja yang diproduksi massal menjadi Chevrolet Spark pada jamannya. Sedangkan Chevrolet Trax akhirnya hanya digunakan namanya untuk crossover Chevrolet yang juga kita kenal di Indonesia, dulu. Sedangkan Chevrolet Groove akhirnya menyusul Trax dengan digunakan sebagai nama produk walaupun tidak ada kaitannya sama sekali dengan Chevrolet Groove di 2007.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: