Wuling Lanjutkan Program 10.000 Pohon Untuk Indonesia

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wuling Lanjutkan Program 10.000 Pohon Untuk Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Motors sebagai salah satu perusahaan yang terus berkembang di industri otomotif Tanah Air, menyadari pentingnya memberikan timbal balik positif bagi masyarakat Indonesia. Atas dasar tersebut, Wuling Motors kembali melaksanakan program CSR sebagai bentuk kontribusi bagi warga dan lingkungan sekitar. Dan salah satu kegiatan CSR yang dilakukan oleh pihak SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling di Indonesia adalah melanjutkan program 10.000 Pohon Untuk Indonesia.

Jadi, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) pada tanggal 30 Oktober 2018 lalu kembali melakukan penanaman 2.000 pohon di Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Kedungwaringin, dan bantaran sungai Cibeet, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rangkaian kegiatan ini merupakan edisi lanjutan dari kegiatan yang pernah ada.  Pada tahun 2016 Wuling Motors menyumbangkan sebanyak 1.000 pohon, lalu tahun 2017 menyumbangkan sebanyak 1.000 pohon, dan di tahun 2018 ini menyumbangkan 2.000 pohon. Selama 3 tahun kegiatan ini berlangsung, Wuling tercatat telah menyumbangkan sekitar 4.000 pohon yang terdiri dari pohon buah-buahan dan pohon peneduh yang dapat membuat sejuk dan teduh, serta dimanfaatkan warga sekitar dalam segi ekonomi.

Program CSR ini direncanakan akan dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun, dari 2016 hingga 2026. Kemudian difokuskan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi. Dengan program ’10,000 Pohon Untuk Indonesia’  ini, Wuling Motors turut berkontribusi untuk menggalakkan  penghijauan, menjaga lingkungan hijau dan bersih untuk generasi penerus, serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Selain melaksanakan program lanjutan untuk Penghijauan, pada tanggal 14 November 2018 kemarin, Wuling juga mendukung kegiatan keagamaan melalui pemberian satu buah kubah untuk Masjid jami At-Taqwa di Kampung Tembong Gunung, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi.

Kegiatan pemberian kubah Masjid dilakukan secara simbolis melalui penandatanganan prasasti pada Rabu, 14 November 2018 oleh Shen Yulin, Direktur Operasional Wuling Motors, Drs H. Endin Samsudin, M.Si selaku Camat Cikarang Pusat, serta Pak Ada selaku Kepala Desa Sukamahi. Pemberian kubah ini menjadi bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung pembangunan Masjid dan membuat para jamaah dapat beribadah dengan lebih nyaman. Wuling Motors mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat serta lingkungan melalui kegiatan ini, serta berharap menjadi langkah menuju keberlanjutan dalam perjalanannya di bisnis otomotif Indonesia.

Dengan bisnis yang berkelanjutan, Wuling Motors terus berupaya membantu masyarakat di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: