Inilah Range Rover Evoque 2020, Velar Versi Pendek & Ceper

Inilah Range Rover Evoque 2020, Velar Versi Pendek & Ceper
0  komentar

AutonetMagz.com – Lebih dari satu minggu silam kami sudah megabarkan tentang teaser unik dari Range Rover Evoque 2020. Nah, kini, wujud asli dari Range Rover Evoque 2020 sudah diperlihatkan ke publik, dan tak mengejutkan bahwa tampang dan desainnya kini berubah lebih mirip dengan kakaknya, Velar. Bahkan, menurut kami, Range Rover Evoque 2020 adalah Range Rover Velar yang lebih pendek, dan sedikit lebih ceper. Lalu, apa saja yang berubah di Range Rover Evoque 2020 ini dibandingkan pendahulunya? Mari kita bahas.

Jika diamati secara menyeluruh, sebenarnya sekali lihat saja orang akan langsung tahu bahwa mobil ini adalah Range Rover Evoque, namun belum tentu ngeh bahwa model ini adalah generasi kedua. Hal ini didsasari pada tak terlalu banyaknya ubahan secara desain secara umum dari mobil ini. Proporsinya masih sama, kecuali pada detail – detail kecil yang kadang tak diperhatikan dengan seksama. Contohnya, lampu depannya kini lebih sipit, padahal versi lawas memang sudah dipit. Namun bentuk dan cluster lampunya kini identik dengan Range Rover Velar. Pun begitu dengan grille-nya, nampak bak grille Range Rover Velar namun versi mini. Bumper pun senada, kini lebih sporty, dan dua tarikan garis horisontal di kedua sisi bumper depannya pun mirip milik Velar.

Pindah ke samping, sejatinya tak terlihat langsung ubahan mencolok dari Range Rover Evoque 2020 ini, kecuali jika kalian melihat langsung handle pintu dan velg-nya. Sayang, velg ala Range Rover Velar tak diturunkan ke model ini. Oiya, jika kalian amati, fender depannya masih mirip dengan versi lawas, sedangkan fender belakangnya nampak lebih slim. Dan tarikan garis dari depan ke belakang nampak tak setegas versi lawas, agak disamarkan gitu di versi baru ini. Dan di Range Rover Evoque 2020 ini, atapnya dilabur warna hitam, senada dengan spion dan side skirt-nya. Pindah ke belakang, ubahan paling kentara adalah lampu belakangnya yang bak copy paste dengan milik Velar, pun begitu dengan bentuk bumper belakangnya.

Untuk interior? jelas berubah total. Sekali lagi, Range Rover Velar menjadi inspirasi desain untuk interior dari Range Rover Evoque 2020 ini, Dashboard-nya menggunakan bahan kulit berwarna maroon dengan bentuk yang mirip dengan milik Velar, kecuali bentuk dome dari panel instrumennya yang lebih tinggi dan lebih mirip Range Rover Evoque lawas. Sedangkan setir menggunakan model yang sama plek dengan Velar, beda konfigurasi warna saja. Konsol tengahnya masih terdapat tuas persneling dan kontroler AC-nya sudah digita tentunya dengan layar sentuh yang akan hitam semua ketika mati, cakep.

Dibangun dengan basis Range Rover D8 Architecture yang dikembangkan ulang, Range Rover Evoque 202 juga menggendong mesin yang sama seperti sebelumnya, yaitu mesin Ingenium 4 silinder baik bensin maupun diesel. Varian diesel berkubikasi 2.000cc akan menawarkan tenaga 148 hp, dan 237 hp, sedangkan varian bensin akan menawarkan tenaga 237 hp dan 296 hp. Transmisi otomatif ZF 9 percepatan otomatis pun masih akan menjadi senjata utama mobil ini, sembari ditemani oleh transmisi manual 6 percepatan yang hanya khusus untuk varian diesel saja. Untuk harga, Range Rover Evoque 2020 akan dijual dengan harga mulai dari 31.600 GBP alias setara dengan 591 jutaan, di Inggris tentunya bukan disini.

Jadi bagaimana menurut kalian sosok Range Rover Evoque 2020 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: