Wuling Hongguang Plus : Confero Bongsor Bermesin Turbo!

Wuling Hongguang Plus : Confero Bongsor Bermesin Turbo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam 1 tahun terakhir, Wuling Motors di China telah menelurkan beberapa seri terbaru dari Wuling Hongguang. FYI, bagi kalian yang tidak tahu, Wuling Confero yang dijual di Indonesia termasuk dalam jajaran keluarga Wuling Hongguang. Jadi, Wuling Confero S adalah Wuling Hongguang S berkode CN113. Kali ini, pihak SGMW Motors dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah produk baru lain untuk jajaran keluarga Wuling Hongguang. Dan mobil ini akan bernama Wuling Hongguang Plus.

Trim Tertinggi

Seperti namanya, jelas Wuling Hongguang Plus memiliki faktor plus yang membuatnya berbeda dengan Wuling Hongguang lain. Oiya, di akhir tahun 2018 kemarin pihak Wuling Motors China sudah memperkenalkan Wuling Hongguang S terbaru (Wuling Confero generasi terbaru), dan disusul dengan Wuling Hongguang V generasi terbaru di awal tahun 2019 ini. Wuling Hongguang Plus hadir untuk mengisi slot kosong yang belum pernah dihadirkan di jajaran produk Wuling. Secara bentuk, Wuling Hongguang Plus masih mengadopsi lampu depan mengotak yang sekilas mirip dengan Hongguang S dan Hongguang V, dengan model lampu proyektor.

Trim Tengah

Hanya saja, bumper depannya kini dibuat lebih mengotak dengan lampu kabut berbentuk garis vertikal serta grille yang lebih besar. Jika diperhatikan secara seksama, banyak bagian body mobil ini yang justru dibuat mengotak. Lihat saja bentuk pilar A, atap, dan pilar D yang cenderung kaku. Bahkan, bentuk jendela dari mobil ini juga terlihat kaku, seperti Wuling Hongguang V yang notabene adalah mobil niaga. Namun, Wuling Hongguang Plus tidak menggunakan model pintu geser seperti saudaranya itu, melainkan menggunakan pintu model biasa. Untuk sisi belakang, bisa dibilang Wuling Hongguang Plus memiliki lampu yang cantik dibandingkan kedua saudaranya itu.

Trim Terendah

Lampu belakangnya berada di bawah pilar D, dan bentuknya terbilang minimalis. Sedangkan bumper belakangnya juga biasa saja, dengan reflektor berbentuk garis vertikal di sisi terluarnya. Secara dimensi, Wuling Hongguang Plus memiliki panjang 4.7 meter, dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 1,8 meter. Jarak sumbu rodanya mencapai 2,8 meter. Nah, menariknya, Wuling Hongguang Plus akan mengisi slot MPV bermesin Turbo, karena mobil ini akan mengandalkan mesin 1.500cc Turbo yang memiliki tenaga maksimal 147 PS. Untuk konfigurasi bangkunya sendiri bisa untuk 7 penumpang dengan Captain seat, atau 8 penumpang.

Nah, jadi bagaimana tanggapan kalian terhadap sosok Wuling Hongguang Plus ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: