Tantang Wuling Almaz, DFSK Godok SUV Baru

by  in  DFSK & Mobil Baru & Nasional
Tantang Wuling Almaz, DFSK Godok SUV Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski harga Wuling Almaz belum resmi dipatok, spesifikasi SUV turbo pertama Wuling di Indonesia itu sudah menggetarkan segmen SUV non-premium, khususnya yang di bawah 500 juta Rupiah. Tentu saja yang jadi target adalah SUV Jepang dan Korea lain yang spesifikasi mesin, dimensi dan fiturnya sejenis, tapi sudah jelas kalau ada satu target sesama mobil China yang bisa langsung binasa kalau harga Wuling Almaz tidak mahal, yakni DFSK Glory 580.

Sepertinya DFSK Indonesia sadar kalau mereka dalam bahaya, makanya DFSK menyiapkan SUV baru sebagai aksi counter-attack buat Wuling Almaz. Foto yang diunggah oleh seorang pramuniaga ini menunjukkan sesosok SUV baru DFSK yang ditutupi stiker kamuflase. Untungnya, kami tidak susah menebak mobil apa ini, karena kami sudah menyampaikan sebelumnya kalau DFSK punya calon model baru di sini, yakni Dongfeng Fengguang S560.

Entah mengapa, Dongfeng Fengguang S560 ini punya desain muka yang agak mirip produk-produk VW lawas. Secara eksterior, susah untuk menemukan sudut yang trendy atau keren di mobil yang konon bakal dinamai DFSK Glory 560 di sini. Kami tidak bilang jelek, tapi tidak ada satu pun sisi dengan kesan “wah” dari mobil ini. Kami juga yakin kalau knalpot gandanya pasti palsu.

Interior DFSK Glory 560 (belum nama resmi) ini juga kelihatan gado-gadonya. Setir mirip VW lawas, monitor head unit mirip KIA Stinger, panel dan bingkai kisi AC mirip Mazda atau Hyundai, sementara beberapa parts hasil joint venture dengan merek lain bisa ditelaah di sini. Salah satu poin unggul DFSK Glory 560 dibanding Wuling Almaz adalah ia punya 7 tempat duduk, bukan 5 seperti Almaz. Apa itu cukup untuk menggoda konsumen?

Menilik dari sisi mesin, DFSK Glory 560 punya pilihan mesin 1.800 cc non-turbo dan 1.500 cc turbo, masing-masing bertenaga 139 hp dan 150 PS. Mesin ini sama dengan Glory 580? Bisa jadi, toh tak terlalu penting bagi DFSK meriset mesin yang benar-benar baru buat mobil yang didedikasikan sebagai volume maker. Jadi, bagaimana tim mending-mending? Lebih sip Wuling Almaz atau sabar menunggu DFSK Glory 560? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: