Wuling Cortez, Nama Wuling Baojun 730 di Indonesia, Spesifikasinya Gahar!

by  in Wuling
Wuling Cortez, Nama Wuling Baojun 730 di Indonesia, Spesifikasinya Gahar!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Produk kedua Wuling akan segera meluncur di Indonesia awal tahun depan, mobil yang konon akan memiliki kelas setara Innova dengan harga setara Avanza dan Xpander ini mulai terendus sebelum diluncurkan. Mobil tersebut akan memiliki nama yang lebih familiar dengan nama Wuling Cortez, bukan Baojun 730.

Sama seperti Wuling Confero S yang merupakan nama keren dari Wuling Hongguang S1. Nama Cortez sendiri dalam buku sejarah dikenal sebagai penakluk asal Spanyol yang berhasil menaklukan Mexico pada abad ke-14, atau mungkin Cortez diambil dari salah satu daerah di Colorado, Amerika Serikat seperti halnya Hyundai yang mengambil nama Santa Fe dari nama tempat di Amerika Serikat.
Ngomong-ngomong soal nama, Wuling Cortez yang akan menjadi penakluk asal China ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai fitur canggih dan modern disematkan di dalam mobil ini. Mulai dari ESC, HSA, 6 buah airbags, electronic parking brake, light sensor, auto rain sensor, AC digital dan head unit ala-ala iDrive akan menghiasi kabin Wuling Cortez.

Di sisi pengemudi juga kita akan mendapatkan layar TFT besar dan berwarna pada speedometer, cruise control, leather steering wheel, all auto power window, leather seat, bahkan jika kita melihat bagian bawa kabin, kita akan menemukan lampu berwarna biru lembut jika salah satu pintu mobil terbuka.

Material yang digunakan di Wuling Cortez ini juga tidak main-main, menurut website China, Baojun 730 memiliki beberapa material soft touch di dalam kabin, aksen-aksen jahitan palsu pada permukaan soft touch, jok kulit, captain seat serta glove box yang dapat terbuka secara halus, atau soft opening. Panel-panel kayu hitam juga membuat interior Wuling Cortez ini menjadi lebih mewah, bahkan dibandingkan dengan Kijang Innova sekalipun.

Dari segi spesifikasi, Wuling Cortez untuk pasar Indonesia belum mendapatkan varian bermesin turbo 1.500 cc dengan transmisi kopling ganda. Untuk di Indonesia varian mesin 1.800 cc bensin akan dikawinkan dengan transmisi 6 speed MT dan 6 speed AMT. Sepertinya menarik untuk mengetahui performa 6 speed AMT dengan mesin 1.800 cc dan bobot berat, apakah rasanya akan sama seperti mengendarai bis bertransmisi AMT? Tapi tetap saja, kami tidak terlalu berharap banyak dengan performanya.

Menurut salah satu sales Wuling yang menginformasikan nama Wuling Cortez, mobil tersebut akan dibanderol tidak lebih dari 250 juta untuk tipe tertingginya. Artinya dengan harga yang setara dengan Xpander, Avanza, Ertiga dan Mobilio, kita bisa mendapatkan mobil sekelas Innova, namun dengan harga yang terjangkau setara LMPV.

Jika Wuling Cortez ini masuk ke Indonesia dengan fitur yang sudah disebutkan, apa kamu mau beli? Tulis komentar dibawah ya!

Read Prev:
Read Next: