Bocoran Fitur Wuling Cortez 1.5 Turbo, Full Spek!

Bocoran Fitur Wuling Cortez 1.5 Turbo, Full Spek!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya kalian masih ingat bahwa ada kabar yang sempat kami sampaikan terkait adanya varian baru dari Wuling Cortez di tahun 2019 mendatang. Yap, pihak SGMW Motor Indonesia kedapatan mempersiapkan sebuah varian bermesin turbo dengan transmisi CVT untuk MPV medium mereka tersebut. Nah, ada beberapa bocoran lain yang melengkapi puzzle dari kehadiran mobil ini, yuk kita bahas.

Nah seorang informan yang namanya tak bisa kami sebutkan memberikan informasi yang sangat menarik mengenai Wuling Cortez Turbo. Infonya merujuk pada fitur – fitur yang akan diberikan oleh piha Wuling Indonesia pada Wuling Cortez bermesin Turbo tersebut. Bisa dikatakan, Wuling Cortez Turbo nantinya akan dijual dengan full spec alias punya fitur yang lebih melimpah ddari varian yang ada saat ini. Bahkan sang informan pun tak ragu untuk membandingkan fitur dari Wuling Cortez dengan Baojun 730 yang ada di China sana.

Dari informan tersebut, Wuling Cortez Turbo nantinya akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo dan dipastikan menggunakan transmisi CVT. Sedangkan untuk tambahan fitur, Wuling Cortez Turbo akan menggunakan sistem passive keyless entry, jadi sudah tak perlu colok – colok anak kunci lagi. Itu saja? tentu tidak. Sang informan juga menyebutkan bahwa Wuling Cortez Turbo nantinya juga akan mendapatkan fitur keamanan aktif seperti blindspot monitoring system, dan lane keeping assist system, menarik. Penambahan ini sendiri kam rasa cukup masuk akal.

Mengapa? Karena dari NJKB yang ada, selisih harga jual Wuling Cortez Turbo dan non turbo berjarak lumayan banyak. Tentunya ada faktor lain di sisi fitur yang ditambahkan selain penggantian transmisi dan juga mesinnya. Nah, penggunaan mesin turbo di Wuling Cortez sendiri akan membuka segmen lama namun baru yang sempat ada. Kami menyebutnya lama karena sejatinya segmen MPV Medium bermesin Turbo sempat diisi oleh Proton Exora dengan varian turbonya. Nah, namun Proton kini sudah vakum, dan segmen yang selama ini kosong kembali diisi oleh Wuling Cortez.

Jadi, bagaimana nih menurut kalian? Apakah perpaduan yang diracik oleh Wuling Indonesia pada Wuling Cortez Turbo dengan transmisi CVT ini membuat mobil ini makin menarik? Yuk sampaikan pendapt kalian. Oiya, masih ada 2 bocoran lain terkait Wuling yang akan kami sampaikan di artikel terpisah.

Read Prev:
Read Next: