GIIAS Surabaya 2020 Resmi Dibatalkan, Fokus GIIAS BSD!

GIIAS Surabaya 2020 Resmi Dibatalkan, Fokus GIIAS BSD!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini memang menjadi tahun yang sulit dan suram untuk pasar otomotif, apalagi di negara – negara yang terdampak pandemi COVID-19 seperti Indonesia. Setelah sebelumnya GAIKINDO merencanakan menggelar GIIAS Surabaya 2020 dan GIIAS ICE-BSD Tangerang, kini mereka memutuskan untuk membatalkan seri Surabaya. Yap, GIIAS Surabaya 2020 telah resmi dibatalkan karena kondisi yang tak memungkinkan. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, GAIKINDO melihat kondisi pandemi Covid-19 secara nasional dan khususnya diwilayah Surabaya. Kondisinya, hingga pernyataan resmi mereka dibuat, masih menunjukkan tren kenaikan. Nah, hal tersebut menjadi pertimbangan utama GAIKINDO, mengingat kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas. Oleh sebab itu, GAIKINDO memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020. GIIAS Surabaya sendiri akan kembali dilangsungkan pada tahun 2021 mendatang, sehingga di tahun 2020 ini GAIKINDO akan fokus pada The 28th GIIAS 2020 yang dihelat di ICE BSD.

Selanjutnya ditahun 2021 GAIKINDO merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series akan kembali dapat dilangsungkan di empat (4) kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan. Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian GAIKINDO terhadap pesebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di Surabaya. “Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini” jelasnya.

Yohannes juga menjelaskan bahwa mereka akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. “Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka“, ujarnya. Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS, menegaskan bahwa penundaan ini bukan karena ketidaksiapan penyelenggaraan pameran melainkan adalah keputusan yang didasarkan atas kepedulian terhadap angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur khususnya kota Surabaya.

Semoga situasi pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, dan GIIAS 2020, di BSD-CITY dapat berjalan sesuai rencana, mendorong industri kembali berjalan dan bertumbuh, serta tetap menjaga kesehatan masyarakat,” tutup Rizwan. Btw, The 28th GIIAS 2020, BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion BSD. Kami berharap semoga kondisi bisa segera membaik. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: