Wuling Confero S, MPV Wuling Pertama di Indonesia

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Wuling Confero S, MPV Wuling Pertama di Indonesia
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Merek mobil asal Cina yaitu Wuling sebenarnya tidak terlalu asing di telinga para penggiat otomotif, selain ergerakan mereka di negeri tirai bambu yang juga aktif, Wuling juga sempat membawa produk mereka di GIIAS 2016 lalu, yaitu Wuling Houngguang S1 dan juga Wuling Baojun 730.

Namun saat ini, eksistensi Wuling Indonesia di bawah PT SGMW Motor Indonesia semakin kentara dengan mulai beroperasinya pabrik yang mereka bangun sejak 2015 lalu di Greenland International industrial Center, Bekasi. Dan tak hanya beroperasi, PT SGMW Motor Indonesia juga akan memproduksi sebuah mobil baru untuk pasar tanah air yang dikembangkan khusus mengikuti kebutuhan konsumen lokal, yaitu adalah Wuling Confero S.

PT SGMW Motor Indonesia menamai produknya dengan nama Wuling Confero S bukan tanpa sebab, kata “Confero” sendiri diambil dari bahasa latin yang berarti “Untuk Kebersamaan”, sedangkan embel – embel S di belakang merupakan singkatan dari kata “Sport”. Jadi, Wuling Indonesia menyasar mobil ini untuk keluarga yang memang membeli mobil untuk penggunaan bersama dengan jumlah penumpang sebanyak tujuh hingga delapan orang.

Wuling Confero S akan menggendong mesin 1.485 cc C-VVT 4 silinder segaris, yang bertenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm, dan juga torsi maksimal 142 Nm pada 4.400 rpm. Sementara ini, Wuling Confero S hanya memiliki satu jenis transmisi saja, yaitu transmisi manual dengan lima percepatan. Wuling Confero S memiliki konfigurasi penumpang yang unik, yaitu 7 penumpang dengan captain seat dibaris kedua, serta 8 penumpang.

Wuling Confero S sendiri membawa cukup banyak fitur yang cukup melimpah untuk MPV berkubikasi 1.500 cc. Wuling Confero S memiliki Tire pressure Monitoring System, ABS, EBD, Cakram di eempat roda, kamera mundur, sensor parkir 4 titik di belakang dan 2 titik di depan, kursi ISOFIX, Dual SRS Airbag, dan juga Auto Unlock Collision, serta Auto Door Lock by Speed.

Wuling Confero S juga mendapatkan kunci model smart key serta beberapa fitur lain seperti Headlamp Leveling, MID, Power Outlet untuk USB di kesemua baris bangku, serta head unit touchscreen dengan besar layar 8 inci yang sudah dilengkapi pula dengan mirror link dan steering switch control. Sedang sisi penerangan di luarnya, lampu depan Wuling Confero S sudah bermodel proyektor dengan LED DRL dan juga foglamp, sedang lampu belakangnya sudah menggunakan teknologi LED.

Wuling Confero S diperkenalkan oleh pihak Wuling Motors melalui acara Media Preview yang bertempat di Jetski Cafe, Jakarta Utara pada senin 22 mei 2017. Acara tersebut juga dihadiri oleh Cindy Cai, Vice Presiden of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors. Cindy mengatakan bahwa Wuling Confero S terinspirasi oleh pemahaman Wuling akan nilai budaya masyarakat Indonesia yang mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan.

Wuling Confero S sendiri akan dijual pada kuartal ketiga tahun 2017 dan tentu akan berhadapan langsung dengan rival di segmen MPV berkubikasi 1.500 cc yang secara fakta sangat sengit persaingannya. Namun perlu diingat kembali, bahwa Wuling Confero S yang ada di acara ini masih sebatas tipe Preview, sehingga bisa saja terjadi perubahan spesifikasi pada versi produksinya nanti. Untuk harga sendiri belum ada informasi resmi, jadi mohon bersabar.

Dengan desain dan perkiraan spesifikasi tersebut, menurut Anda berapa harga yang pantas untuk bisa bersaing dengan LMPV pemain lama di Indonesia?’ Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: