All New Discovery Resmi Diluncurkan, Tampang Evoque Tenaga 340 PS

All New Discovery Resmi Diluncurkan, Tampang Evoque Tenaga 340 PS
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Setelah melakukan debutnya secara global pada bulan september 2016 lalu, sekarang All New Discovery akhirnya sampai juga di tanah air. Dan PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor resmi Jaguar Land Rover Indonesia telah merilisnya secara resmi pada hari senin, 22 mei 2017 ini.

All New Discovery merupakan versi produksi dari Discovery Vision Concept yang tampil di New York Auto Show tiga tahun silam, dan tentu dengan sentuhan khas dari Land Rover kekinian seperti Evoque dan juga Velar, maka All New Discovery pun mendapatkan muka yang seragam yang menjadi identitasnya. All New Discovery terlihat seperti sebuah Evoque yang diberikan weight gain, sehingga tubuhnya melar kesana dan kesini. All New Discovery juga meninggalkan desain mengotak yang jadi ciri khasnya.

Namun hal tersebut bukan tanpa tujuan, karena All New Discovery sendiri memiliki tiga baris bangku penumpang yang diklaim oleh PT Wahana Auto Ekamarga mampu memenuhi kebutuhan untuk mengangkut orang dewasa bahkan hingga ke baris ketiganya. Namun tak semua jati diri Discovery diubah, karena masih ada beberapa detail khas Discovery yang masih dipertahankan, seperti penggunaan atap bertingkat khas Discovery yang diklaim pihak Jaguar Land Rover akan menambah lapang ruang kepala.

All New Discovery juga cukup bongsor walau tak mencapai 5 meter, lebih tepatnya All New Discovery memiliki panjang 4.970 mm, sehingga seperti klaim Jaguar Land Rover di atas, 95% orang dewasa dapat leluasa duduk di bangku baris ketiganya. Selain menjamin kelapangan, All New Discovery juga mendapatkan kursi ISOFIX di ketiga baris kursinya.

Yang menarik juga adalah masalah pelipatan bangkunya yang bisa dikatakan cukup mudah dan juga canggih. Bukan sekedar karena pelipatannya sudah elektronik, namun juga karena banyaknya cara yang bisa anda lakukan untuk melipat bangku, antara lain melalui tombol di bagian belakang mobil, atau jika anda malas ke bagian belakang, anda bisa melipatnya melalui panel kontrol layar sentuh di depan. Atau, jika anda sedang fokus ke gadget anda, anda bahka bisa melipat bangku melalui aplikasi InControl Touch Pro yang terkoneksi ke mobil, keren.

Cukup bagian kabin kita bahas, kita akan bahas kegunaan utama dari All New Discovery, yaitu adalah menerjang medan yang tak mulus. All New Discovery memiliki ground clearance setinggi 283 mm sehingga Land Rover memastikan mobil ini mampu melewati genangan air setinggi 900 mm alias hampir satu meter. All New Discovery juga mendapatkan fitur Land Rover Terrain Response 2 yang akan menyesuaikan pengaturan pengendalian sesuai medan yang dilalui.

Bahkan dengan fitu All Terrain Progress Control (ATPC), mobil dapat diprogram secara otomatis untuk menyesuaikan kecepatan dengan medan yang dilalui. Sehingga pengemudi hanya perlu fokus ke lingkar kemudi tanpa harus memikirkan masalah gas dan rem. Itulah keunggulan All New Discovery di medan yang kurang bersahabat. Namun untuk di jalan mulus, All New Discovery pun masih bisa bermanuver dengan baik berkat konstruksi aluminium yang ringan dan kuat. Suspensi integral link di sisi belakang diklaim Land rover turut menambah kemampuan manuvernya tanpa mengorbankan kenyamanan.

Untuk urusan dapur pacu, All New Discovery dipersenjatai mesin V6 3.000 cc HSE Si6 yang dibekali supercharger sehingga mampu memuntahkan tenaga 340 PS pada 6.500 rpm dan juga torsi maksimum di angka 450 Nm pada rentang 3.500 hingga 5.000 rpm. Mesin All New Discovery tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis ZF dengan 8 percepatan yang dilengkapi dengan Command Shift. All New Discovery mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik.

Tak lupa fitur – fitur lain juga disematkan pada All New Discovery, seperti Hill Decent Control, Gradient Release Control, Electroinc Traction Control, Roll Stability Control, dan Wade Sending. All New Discovery sendiri akan dilepas oleh  PT Wahana Auto Ekamarga dengan harga 2,399 Miliar Rupiah off the road. Anda yang berminat sudah bisa membelinya per hari ini, yaitu tanggal 22 mei 2017. Ada yang berminat? Sampaikan komentarmu ya

Read Prev:
Read Next: