Wuling Air EV Berhasil Raih Predikat Green Product of The Year Di SME Awards 2023

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wuling Air EV Berhasil Raih Predikat Green Product of The Year Di SME Awards 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada artikel 6 tahun eksistensi Wuling di Indonesia, dijelaskan bahwa hingga saat ini Wuling sudah berhasil mendapatkan 31 penghargaan bergengsi. Baik itu untuk lini produknya serta inovasi yang dihadirkan. Nah, sehari setelah perayaan hari jadinya yang ke-6 di Indonesia, Wuling mendapatkan lagi penghargaan untuk produk mobil listrik pertamanya di Indonesia, Wuling Air EV. Sehingga sekarang Wuling memiliki total 32 penghargaan bergengsi.

Sekilas Tentang Awards Ini

Penghargaan tersebut diberikan oleh Marketeers, tepatnya pada perhelatan Sustainable Marketing Excellence (SME) 2023 di kategori Planet Preservation. Disana, Wuling Air EV berhasil memenangkan penghargaan Green Product of The Year. Dalam acara penganugerahan yang berlangsung di FX Sudirman tersebut, Marketeers memberikan predikat pada Wuling Air EV sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dinilai mampu membantu mencapai tujuan keberlanjutan. 

Perhelatan Sustainable Marketing Excellence 2023 diberikan kepada perusahaan, merek, lembaga, atau organisasi yang berhasil menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan (sustainability) dalam strategi pemasaran. Penghargaan ini menekankan pada penggunaan strategi pemasaran yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan serta berfokus pada dampak positif jangka panjang pada masyarakat dan bumi. Marketeers membagi tiga kategori penghargaan, yakni Economy Enhancement, People Empowerment, serta Planet Preservation.

Sudah Sering Dapat Awards

Menjelang satu tahun kehadiran Wuling Air EV di Tanah Air, kendaraan listrik berukuran mungil ini telah sukses mendominasi segmen pasar mobil listrik. Sebagai salah satu mobil listrik termurah yang dijual di Indonesia secara resmi, mobil listrik mungil ini sukses menuai respon yang positif seiring dengan peningkatan tren mobil listrik di dalam negeri. Tak heran jika mobil ini mendapatkan sederet penghargaan yang diberikan dari berbagai pihak.

Penghargaan itu meliputi Best Innovation di Carvaganza Editor’s Choice Award 2022, Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2022, Katadata Green Initiative Award 2022, Most-Worthy Electric Car dari Uzone Choice Award 2022, Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, Rookie of the Year Otomotif Award 2023, sampai dengan Marketeers OMNI Channel Brands of the Year 2023.

Read Prev:
Read Next: