Wuling Victory Bidik Pasar Eropa, Mulai 2022!

Wuling Victory Bidik Pasar Eropa, Mulai 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian tim mending yang mengagumi merk mobil buatan China seperti Wuling, maka kalian tentu tahu nama Wuling Victory. Yap, mobil ini memang menjadi viral beberapa waktu lalu karena bentuknya yang termasuk keren untuk sebuah mobcin, dan kelengkapan yang ditawarkan sudah melebihi ekspektasi. Nah, kali ini muncul kabar menarik dari Wuling Victory, dimana MPV ini kabarnya akan membidik pasar baru di luar China. Kemana? Indonesia-kah?

Sayangnya kabar kali ini belum menyebutkan nama Indonesia sebagai salah satu destinasi Wuling Victory. Tapi tenang saja, sayup – sayup informasi yang kami dengar, Wuling Victory juga melirik pasar Indonesia. Namun ini baru prediksi ya, jangan dibawa perasaan. Kembali ke kabar utama, Wuling Victory juga dikabarkan membidik pasar Eropa, dan akan masuk ke Benua Biru per tahun 2022 mendatang. Sebenarnya, kabar ini tidak terlalu mengejutkan. Sedar awal, Wuling Victory memang masuk dalam skema produk global Wuling dengan logo silver. FYI, logo silver Wuling ditujukan untuk pasar global, sedangkan logo merah untuk pasar China.

Wuling Victory mengandalkan mesin 1.500cc turbo 4 silinder yang memiliki tenaga maksimal di angka 150 PS. Opsi transmisinya adalah 6 percepatan manual, dan CVT. Sebenarnya komposisi semacam ini sudah bisa ditemui di Wuling Cortez a.k.a Baojun 730. Namun jelas Wuling Victory berbeda level. Untuk banderol, Wuling Victory yang dipasarkan di China dijual mulai 85.800 Yuan atau setara 186 jutaan Rupiah hingga 116.800 Yuan atau setara 253 jutaan Rupiah. Murah? Mahal? Kembali ke persepsi masing – masing kalian. Untuk dimensi, Wuling Victory masuk ke segmen medium MPV dengan panjang 4,87 meter dan lebar 1,88 meter serta tinggi 1,7 meter.

Sebagai catatan, Wuling Victory memiliki tinggi dan lebar yang mirip Toyota Kijang Innova, namun sedikit lebih panjang. Satu poin menarik yang ditawarkan oleh Wuling Victory adalah penggunaan filter udara berstandar PM2.5 dan negative ion generator yang diklaim mampu menghalau debu, virus dan bakteri. Bahkan, Wuling mengklaim bahwa perlindungan tersebut setara dengan standar N95 di sebuah masker. Belum selesai, Wuling Victory juga memiliki 6 buat airbags, termasuk side curtain airbags. Mobil ini juga memiliki sistem ADAS alias advanced driver assistance system. Dengan segala modal itu, nampaknya SGMW cukup pede untuk melirik pasar Eropa.

Bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Apakah Wuling Victory juga harus segera diboyong ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next: