Wow, Harga Toyota C-HR Batam Tembus 450 Jutaan!

by  in Nasional&Toyota
Wow, Harga Toyota C-HR Batam Tembus 450 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sembari harap-harap sabar dalam menunggu spek final Toyota C-HR Indonesia versi resmi dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia, menarik jika kita melihat C-HR yang sudah “curi start” di Batam dan menginjakkan keempat bannya di tanah air. Toyota C-HR Batam yang sempat kami beritakan bukan didatangkan oleh Toyota, namun oleh sebuah gerai importir umum.

Tentu anda penasaran dengan banderolnya, sebab kami juga. Menurut narasumber kami yang juga mengirim foto Toyota C-HR tersebut, harga Toyota C-HR di Batam tersebut bisa mencapai 450 jutaan. Waduhh… Menurut narasumber kami, itu setara harga Toyota Harrier baru spek rendah di Batam. Ingat, di Batam ya, soalnya di Jakarta, harga Toyota Harrier baru spek terendah bisa jauh lebih mahal dari itu. Bisa sekitar 900 jutaan untuk harga Harrier 2017 low-spec.

Menilik banderol Toyota C-HR versi IU yang bisa semahal itu, pasti ada di antara kalian yang berpikir kalau C-HR yang datang adalah yang versi hybrid, makanya mahal begitu. Akan tetapi, ketahuilah bahwa Toyota C-HR tersebut bukan varian yang bermesin 1.800 cc hybrid, bukan juga yang 2.000 cc N/A, tapi yang bermesin 1.200 cc 4 silinder turbo. Sayang, belum diketahui apakah C-HR itu yang FWD atau AWD, karena seperti kita tahu, jenis penggerak mobil bisa mempengaruhi harga.

Belum diketahui juga apakah itu harga untuk yang girboks manual 6 percepatan atau CVT, namun urusan fitur, Toyota C-HR di foto ini full spec. Airbags-nya komplit, dapat head unit bawaan asli C-HR (bukan aftermarket) dengan layar sentuh, cruise control, keyless entry dan segala macam fitur. Kasus yang wajar kala kita membeli mobil dari IU, yang kadang speknya bisa membuat APM resmi di sini kelihatan pelit. Sayang, harganya jauh dari kata ramah.

Sama kasusnya seperti saat Honda Jazz dijual HPM dan Honda Fit dijual IU, atau saat ada Alphard dan Vellfire versi ATPM dan IU. Untuk pasar Indonesia, dipastikan Toyota C-HR akan pakai mesin 1.500 cc 4 silinder biasa dan penggerak roda depan, meski masih belum jelas apa saja fasilitasnya. Semoga harganya bisa masuk akal ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: