Workshop Nissan Intelligent Mobility Janjikan Teknologi Wahid di Mobilnya

by  in Nasional&Nissan
Workshop Nissan Intelligent Mobility Janjikan Teknologi Wahid di Mobilnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Di luar sana, Nissan sedang bergerilya dengan pelbagai macam teknologi, misalnya ProPILOT di Nissan Serena 2017. Untuk mempersiapkan kehadiran teknologi sejenis itu di Indonesia, Nissan menyelenggarakan Nissan Media Workshop 2016, sebagai awal dari suatu program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan visi Nissan Intelligent Mobility kepada masyarakat Indonesia, yang akan berjalan sepenuhnya di tahun 2017.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio “Toti” Zara menjelaskan, visi Nissan Intelligent Mobility merupakan panduan global Nissan dalam menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan melalui tiga pilar utama, yaitu Intelligent Driving, Intelligent Power dan Intelligent Integration.

Nissan Intelligent Mobility akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan dan mendapatkan manfaat yang nyata. Visi Nissan Intelligent Mobility ini juga tercermin dari beberapa teknologi khusus yang sudah kami terapkan pada model-model terbaru Nissan yang dijual di Indonesia,” ujar Toti. Dalam keseluruhan dua hari workshop, peserta workshop ditantang mencoba langsung teknologi pada produk Nissan di Indonesia yang sesuai dengan Nissan Intelligent Mobility.

Saat ini, konsumen Indonesia sudah bisa merasakan fitur yang masuk ke dalam materi Intelligent Driving dalam produk Nissan, seperti Active Ride Control, Active Trace Control, Active Engine Brake, Nissan Safety Shield, dan Hill Start Assist.Namun Nissan sepertinya harus mempersiapkan armada mereka lebih matang lagi, karena kompetitor pun sudah mulai menawarkan hal yang sama – bahkan lebih – di produknya masing-masing.

Melalui kegiatan ini, Nissan juga memberikan aktivitas edukasi berupa teori dan praktek yang dikemas dalam Blind Parking Challenge dan Eco-Driving Challenge.   Blind Parking Challenge bertujuan untuk membuktikan fitur Around View Monitor pada Nissan X-Trail yang dapat mempermudah manuver ketika memarkir kendaraan dengan menggunakan teknologi “Bird Eye View”.

Read Prev:
Read Next: