Honda Eropa Bicara Tentang Penerus Honda S2000

by  in Honda&International
Honda Eropa Bicara Tentang Penerus Honda S2000
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Honda NSX kembali, masih ada satu model lagi yang diharapkan muncul untuk melengkapi jajaran mobil sport Honda. Ya, siapa lagi jika bukan roadster legendaris Honda S2000? Rumor tentang kembalinya Honda S2000 sudah mencuat selama 1-2 tahun terakhir, bersamaan dengan kedatangan NSX. Tapi apa sebenarnya yang ada di kepala Honda soal menghidupkan kembali roadster ini?

Jean-Marc Streng, Kepala Penjualan Honda Eropa belum lama ini bersedia memberikan suara resminya kepada Autocar untuk memberikan komentar soal suksesor Honda S2000. Menurutnya, Honda senang-senang saja jika ada mobil sport baru untuk menggantikan Honda S2000, tapi model kasus bisnis yang akan menjadi dasar proyek bagi S2000 belum cukup solid supaya bisa menemukan lampu hijau.

Tidak ada pasar, dan berpikir soal keuntungan penjualan… Agak susah untuk bisa sukses di pasar mobil sport sekarang,” katanya. Gagasan soal sportscar yang susah untuk menghasilkan banyak “cuan” memang sudah rahasia umum, Bugatti saja rugi besar secara finansial saat menjual Veyron. tapi jika melihat apa yang sedang terjadi di segmen mobil sport, kembalinya S2000 bukanlah satu hal yang terlalu mengada-ada.

Itu bisa ditilik via pendaftaran nama paten Honda ZSX di kantor Honda Eropa. ZSX sendiri santer disebutkan sebagai “baby NSX”, karena nama itu datang juga bersama paten model 3 dimensi yang mencirikan sebuah mobil sport yang bentuknya mirip dengan NSX. Konfigurasinya mid-engine, memakai mesin 2.000 cc turbo hybrid dengan penggerak AWD. Itu semua masih prediksi kasar dan kabar burung belaka.

Namun jika itu jadi kenyataan, maka akan berbeda jauh sekali dibanding Honda S2000 yang asli. Tahu sendiri kan, Honda S2000 pakai resep yang simpel : mesin di depan, penggerak roda belakang, tak ada turbo, tak ada hybrid, spesific output tertinggi selama 10 tahun untuk mesin N/A, handling mantab jiwa dan atap terbuka. Apa kamu termasuk yang ingin melihat Honda membuat suksesor S2000? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: