GIIAS 2018 : Datsun Go Live Masuk Jalur Produksi, Sudah Bisa Pesan!

GIIAS 2018 : Datsun Go Live Masuk Jalur Produksi, Sudah Bisa Pesan!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Mundur sekitar satu tahun lalu di gelaran yang sama yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pihak Datsun Indonesia pernah membawa sebuah mobil konsep yang kala itu memang menjadi produk yang di highlight oleh mereka. Produk ini sendiri adalah Datsun Go Live Concept yang ditujukan untuk konsumen yang berjiwa muda. Di GIIAS 2018 ini, pihak Datsun kembali membawa Datsun Go Live, namun dengan bentuk yang sudah sangat mendekati model produksi massal.  

Yap, jikalau bentuk dari mobil konsep Datsun tahun lalu ini sudah mendekati bentuk produksi, maka bisa dikatakan pihak Datsun memang serius dengan mobil ini. Dan benar saja, Datsun Go Live sendiri akan diproduksi, dan dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Lalu, apa yang menjadi pembeda dari Datsun Go Live dengan Datsun Go ataupun Go+ yang sudah kita kenal? Jawabannya ada pada kosmetik dan juga skema warna yang ditawarkan. Pihak Datsun nampaknya melihat bahwa pasar yang dimasuki oleh produknya bisa di expand, khususnya untuk para konsumen yang masih muda dan juga first buyer. Ubahan yang paling kentara adalah sisi depan, samping dan juga belakang mobil ini yang mendapatkan aero kit untuk mendongkrak tampilan dari sang mobil.

Penambahan aero kit ini juga semakin kentara karena bagian – bagian tersebut diberikan laburan warna kuning terang. Nah, aksen kuning terang juga bisa ditemukan di bagian grille, dan juga di bagian velg. Velg sendiri sejatinya dilabur warna hitam dengan bentuk yang mengambil milik Datsun Cross. Overal, tampilan eksterior dari Datsun Go Live sendiri memang sedikit terdongkrak naik dengan penambahan yang dilakukan. Sayangnya tak ada penambahan fitur pada varian terbaru dari keluarga Datsun Go ini. Masuk ke sisi dalam, Datsun Go Live juga masih konsisten dengan memberikan aksen kuning terang yang ada di bagian seatbelt dan juga di aksen jahitannya. Untuk harga, pihak Datsun sudah mengumumkan bahwa varian manual dari Datsun Go Live akan dijual dengan harga 135 juta Rupiah dan varian CVT dibanderol dengan harga 150,5 Juta rupiah.

Pemesanan dari Datsun Go Live sendiri sudah bisa dilakukan pada gelaran GIIAS 2018 ini dengan memberikan tanda jadi sebesar 2 juta Rupiah. Untuk mesin yang diusung, pihak Datsun masih mempercayakan pada varian mesin 1.200cc Tiga Silinder yang digunakan oleh produk Datsun yang lain. Mesin ini mampu memberikan keluaran tenaga hingga 78 PS, tak terlalu besar namun bisa dikatakan cukup untuk penggunaan dalam kota. Nah, apakah nantinya Datsun Go Live memang bisa mengakomodir kebutuhan para konsumen Datsun yang berjiwa muda? Kita Tunggu saja. Yang jelas, Datsun Go Live sendiri menjadi salah satu cara Datsun untuk mengembalikan peforma penjualan Datsun yang memang sempat menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: