Toyota Bakal Rebadge Suzuki Ertiga di India!

Toyota Bakal Rebadge Suzuki Ertiga di India!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih melanjutkan kabar mengenai kerjasama antara antara Suzuki dan Toyota, kini kami bakal membahas product sharing lain antara dua merk asal Jepang ini. Setelah Suzuki Baleno, Suzuki Vitara Brezza, dan juga Toyota Corolla, kerjasama kedua pabrikan ini bakal melibatkan mobil lain, yaitu Toyota RAV4, Toyota Corolla Touring, Suzuki Ciaz dan juga yang paling hot adalah Suzuki Ertiga.

Yap, masing – masing pabrikan bakal saling dukung untuk pasar – pasar tertentu. Sebagai contoh, Suzuki bakal menjual SUV berbasis Toyota RAV4, dan juga versi rebadge dari Toyota Corolla Touring di pasar Eropa, dimana produk – produk tersebut bakal disuplai oleh pihak Toyota. Sedangkan di India, dan afrika, pihak Toyota bakal mendapatkan versi rebadge dari Suzuki Ciaz dan juga Suzuki Ertiga. Nah, tentunya strategi ini terbilang cukup menarik, karena sejatinya masing – masing pabrikan sejatinya memiliki produk di segmen tersebut, kecuali Suzuki yang tidak memiliki station wagon sekelas Toyota Corolla Touring.

Untuk Toyota RAV4, pihak Suzuki sejatinya sudah memiliki Suzuki Vitara alias Suzuki Escudo. Namun memang jika kita bicara kebaruan, Toyota RAV4 jauh lebih fresh dan modern. Sedangkan bagi Toyota, di segmen Suzuki Ertiga dan Suzuki Ciaz sendiri mereka sudah memiliki Toyota Avanza dan juga Toyota Vios maupun Toyota Yaris Ativ. Nah, Suzuki Ertiga berlogo Toyota sendiri bakal dijual di pasar India, dimana Toyota tidak menjual Toyota Avanza. Sedangkan Suzuki Ciaz versi Toyota nampaknya bakal mengisi pasar diatas Toyota Yaris sedan yang sejatinya sudah dijual juga di pasar India.

Jadi, jika ditarik benang merah dari kerjasama ini, nampaknya pihak Toyota memiliki tujuan khusus untuk memanfaatkan keunggulan Suzuki untuk mendesain maupun memasarkan produk khusus untuk pasar India. Sedangkan di lain sisi, Suzuki juga memanfaatkan keunggulan Toyota di pasar Global dengan produk – produknya yang lebih beragam. Istilahnya, Toyota mencari untung di India, Suzuki mencari untung di pasar Global. Selain produk – produk yang kami sebutkan diatas, sebelumnya kami juga sudah membahas bahwa kedua merk ini bakal bahu membahu menciptakan sebuah MPV baru dengan rangka monokok yang bakal diposisikan di bawah Toyota Innova.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : IndianAutosBlog

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana