Wholesales DFSK Glory 580 Mencapai 488 Unit Selama 6 Bulan

by  in Berita&DFSK&Merek Mobil
Wholesales DFSK Glory 580 Mencapai 488 Unit Selama 6 Bulan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai sebuah produk yang masih baru, apalagi berasal dari China, langkah dari DFSK untuk bisa memiliki nama di tanah air tentunya tidak cukup mudah. DFSK Sendiri telah resmi memperkenalkan SUV pertamanya, yaitu DFSK Glory 580 sebagai produk kedua bersamaan dengan DFSK Supercab untuk mengarungi pasar otomotif di Indonesia. Lalu , pasca 6 bulan diperkenalkan dan dijual, bagaimana peforma penjualan dari DFSK Glory 580 di tanah air? Biarkan data Wholesales Gaikindo yang menjawabnya.

Dari data terbaru, DFSK Glory 580 mampu mencatatkan penjualan secara wholesales selama 6 bulan berturut – turut dengan capaian di angka 488 unit. Tentunya angka tersebut bukanlah angka yang besar, namun tetap not bad karena memang merk ini masih berusaha untuk memperkenalkan diri di tanah air. Dari data tersebut, diketahui juga bahwa pihak Sokonindo sebagai APM DFSK di Indonesia baru mulai mendistribusikan DFSK Glory 580 ke seluruh dilernya di Indonesia mulai bulan Mei 2018 silam, dengan catatan awalnya adalah 5 unit varian 1.500cc Turbo Comfort CVT dan juga 21 unit varian 1.500cc Luxury CVT. Kedua varian ini jugalah yang konstan menduduki varian paling banyak didistribusikan di bulan – bulan berikutnya.

Yang menarik, varian 1.500cc Turbo Manual hanya menyumbang capaian yang cukup kecil, yaitu 16 unit saja sejauh ini, bukti bahwa banyak konsumen yang memang lebih condong ke varian dengan dua pedal. Wholesales tertinggi dari DFSK Glory 580 sendiri tercapai di bulan September silam, dimana total unit yang dikirim ke diler mencapai 138 unit dalam sebulan untuk varian 1.500cc Turbo. Sedangkan bulan oktober silam pihak DFSK hanya mendistribusikan 20 unit DFSK Glory 580 1.500cc Turbo, yang terdiri atas 18 varian tertinggi, 1 unit varian Comfort CVT, dan 1 unit varian Turbo manual. Capaian ini tentunya agak berbanding terbalik dengan rival senegaranya, yaitu Wuling, yang di bulan lalu saja mendistribusikan 192 unit Wuling Cortez. Yang lumayan, adalah varian 1.800cc Comfort M/T yang mencapai angka 162 unit secara total 6 bulan didistribusikan.

Nah, pihak DFSK sendiri juga tak menutup mata atas capaian ini, dan yang jelas mereka masih memiliki senjata – senjata yang tersimpan, yaitu beberapa mobil yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Dari informasi sebelumnya, Pihak DFSK rencananya akan meluncurkan dua model baru di tahun 2019 mendatang. Dua model tersebut merujuk pada sebuah produk yang sepenuhnya baru, dan sebuah produk versi terbaru dari model yang dijual saat ini. Jadi, kemungkinan adalah varian baru dari DFSK Glory 580 ataupun versi update-nya, dan sebuah produk yang benar – benar baru. Tentunya langkah ini harus ditempuh oleh pihak DFSK, karena sesuai dengan bocoran yang kalian semua sudah tahu, pihak Wuling juga akan menghadirkan rival di segmen SUV di awal 2019 mendatang.

Lalu, menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: