DFSK Glory 560 Diperkenalkan, Opsi Baru Yang Lebih Merakyat

by  in Berita&DFSK&Merek Mobil
DFSK Glory 560 Diperkenalkan, Opsi Baru Yang Lebih Merakyat
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa bulan terakhir ini jika kita bicara mengenai merk DFSK di Indonesia, maka tak akan lepas dari gosip kemunculan SUV baru yang notabene adalah Dongfeng Fengguang S560 di Indonesia. Dan hari ini, penggenapan dari gosip tersebut pun menjadi kenyataan. SUV tersebut resmi diperkenalkan kepada awak media, dan mengusung nama DFSK Glory 560. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Nah, jikalau dibandingkan dengan Dongfeng Fengguang S560, sosok DFSK Glory 560 Indonesia nampak belum menggunakan wajah ala Dongfeng Fengguang S560 minor change versi tahun 2018 kemarin. Jadi, jika diamati dari bentuk grille-nya, DFSK Glory 560 menggunakan wajah ala tahun 2017 ataupun ala Fengguang 1.800cc n/a. Grille mobil ini menggunakan model bilah krom horisontal yang berukuran jumbo, bukan 3 bilah krom tipis seperti versi China. Sedangkan bentuk bumpernya sama persis, termasuk bentuk lampu kabut dan DRL yang diposisikan berdampingan. Lampu depannya sudah proyektor, walaupun masih halogen.

Pindah ke sisi samping, jikalau dibandingkan dengan versi China-nya, DFSK Glory 560 tidak menggunakan atap berkelir hitam, namun mendapatkan krom di sisi bawah garis jendelannya. Velg yang digunakan juga berbeda dengan versi China, dan sudah menggunakan model dual tone walaupun ukurannya khas mobil China, agak kurang besar. Mobil ini juga mendapatkan roof rail berkelir silver di sisi atap. Pindah ke belakang, bagian ini secara desain mengingatkan kami pada buritan salah satu SUV mewah asal Inggris. Nah, di bagian ini DFSK Glory 560 mendapatkan bilah krom di sisi atas plat nomor, wiper belakang, rear spoiler, dan juga antena model shark fin.

Oiya, bumpernya berwarna hitam dan minimalis, agak berbeda dnegan versi China yang ada aksen berwarna gunmetal dan juga krom. Masuk ke sisi interior, dibandingkan versi China, ubahan paling kentara jelas adalah posisi setir saja. Ada beberapa bahan soft touch di interior mobil ini, dan layar sistem infotainment yang modelnya floating nan kekinian. Oiya, hanya ada 2 airbag di mobil ini, dan menariknya mobil ini juga dilengkapi dengan ESC. AC mobil ini juga minimalis, tidak ada layar digital atapun Auto AC. Pun begitu dengan atap kaca yang absen di varian ini. Namun mobil ini sudah menggunakan keyless entry dengan start/stop button, dan juga audio steering switch.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai spek mesin resmi dan banderol dari DFSK Glory 560 ini, walaupun kabarnya mesin yang diusung adalah mesin dari sang kakak, DFSK Glory 580. Jika benar, maka mobil ini bakal menjadi SUV paling bertenaga di kelas harganya. Nampaknya detail tersebut bakal diumbar ke publik di IIMS 2019 mendatang. Oiya, ada 2 opsi transmisi di mobil ini, CVT dan manual 6 percepatan. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan format bangku untuk 7 penumpang. Nah, jadi bagaimana impresi awal kalian pada sosok DFSK Glory 560 ini? Jika diposisikan di bawah DFSK Glory 580, maka mobil ini jelas akan menghantam segmen LSUV. Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan. Oiya, cocoknya dikasih harga berapa nih?

Gallery lengkap ada di bawah ya :

Read Prev:
Read Next: