New Suzuki Ertiga 2018 Pakai Mesin 1.500 cc, Varian Dreza Hilang!

New Suzuki Ertiga 2018 Pakai Mesin 1.500 cc, Varian Dreza Hilang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Berita mengenai Suzuki Ertiga terbaru nampaknya bak bola liar, dimana bocoran demi bocoran muncul perlahan – lahan. Hal ini wajar, karena sama seperti saat Mitsubishi Xpander akan dirilis tahun lalu, bocoran – bocoran memang semakin kentara mendekati hari peluncuran sang mobil. Nah, kemarin kami sudah memberikan detail mengenai interiornya, dan kini sudah ada bocoran baru lagi.

Bocoran baru ini adalah mengenai varian top of the line dari Suzuki Ertiga yang ada saat ini, yaitu Suzuki Ertiga Dreza. Yap, mobil ini memang telah menggeser varian GX dari posisi puncak semenjak pihak Suzuki menjual versi facelift beberapa tahun silam. Nah, di generasi New Suzuki Ertiga 2018 mendatang, varian ini akan mendapatkan nasib yang serupa dengan varian Heykers dari Toyota Yaris lawas, yaitu akan didiskontinyu. Jadi, bagi kalian yang menyukai model Suzuki Ertiga Dreza, maka kalian punya momen – momen terakhir saat ini untuk membeli unitnya secara gress.

Mesin K14B Suzuki Ertiga Lawas

Nampaknya, dengan ditanggalkannya varian Dreza, maka varian GX akan diposisikan menjadi varian tertinggi di New Suzuki Ertiga 2018, atau malah akan ada varian Elegant atau apapun itu yang berada di posisi tertinggi. Oiya, kabar ini sendiri kami dapatkan dari seorang tenaga penjual Suzuki beberapa waktu lalu. Bocoran kedua adalah perkara kenaikan harganya. Yap, harga memang menjadi faktor penting di segmen ini, sehingga jelas kenaikan harga akan menjadi pertimbangan penting. Kabarnya, kenaikan harga dari New Suzuki Ertiga 2018 ada di kisaran lima hingga delapan jutaan Rupiah. Sebenarnya kenaikan yang wajar – wajar saja, karena memang mobil ini akan berganti model secara menyeluruh.

Baca Juga : Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Sudah Bisa Dipesan!

Mesin M15A Suzuki SX4 S-Cross

Berikutnya, mesin dari New Suzuki Ertiga 2018 dikabarkan juga tak akan menggunakan unit mesin K14B yang digunakan di Suzuki Ertiga lawas. Mesin tersebut akan digeser oleh mesin 1.500cc baru. Entah mesin 1.500cc-nya tersebut adalah pengembangan dari mesin K Series atau malah menggunakan mesin M Series yang sama yang digunakan oleh Suzuki SX4 S-Cross dan beberapa model Suzuki lawas. Jelas, jika New Suzuki Ertiga 2018 menggunakan mesin K Series, maka efisiensilah yang akan dikejar, namun jika M Series, maka peforma akan lebih mumpuni dari mesin K Series. Dan jika melihat tren LMPV jaman now, nampaknya mesin K Series lebih menjual.

Baca Juga : Suzuki Ertiga Terbaru Akan Gunakan Dashboard ala Maruti Dzire

Nah, itulah beberapa bocoran tambahan dari New Suzuki Ertiga 2018. Mobil ini sendiri dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat, khususnya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan dihelat minggu depan, jadi, kita tunggu saja. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: