Webinar BP-AKR dan Connectpedia Tekankan Kiat Optimis bagi Pengusaha

by  in  Berita & Nasional
Webinar BP-AKR dan Connectpedia Tekankan Kiat Optimis bagi Pengusaha
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski pandemi masih melanda, BP atau British Petroleum meyakini bahwa hal tersebut tidak semestinya menghambat usaha. Untuk menguatkan keyakinan tersebut, BP berkolaborasi dengan Connectpedia, komunitas pengusaha lokal di Surabaya, menggelar webinar bertema “The Essentials of Innovation: Ideation & Growth” pada Kamis, 9 September 2021 kemarin untuk bersama-sama menjawab tantangan dan memaksimalkan potensi pertumbuhan bisnis di tengah pandemi melalui kolaborasi dan inovasi.

Seiring meningkatnya ragam usaha di masa kini, praktek kolaborasi demi sebuah inovasi tidak terasa asing lagi. Menurut survei IPSOS pada September 2020, hal ini terjadi karena Indonesia merupakan negara dengan tingkat optimisme, stabilitas dan ketahanan paling tinggi dan terus menjadi yang paling optimistis di antara negara Asia Tenggara lainnya dalam pemulihan ekonomi nasional. Inilah yang mendorong para pengusaha untuk mengetahui peluang usaha serta kiat dalam memilih mitra yang tepat agar kolaborasi dapat menghasilkan inovasi.

Imitasi Tidak Seburuk yang Anda Kira Dalam Usaha

Suherman Widjaja, President AMA Indonesia Chapter Tangerang Raya & FM Universitas Prasetiya Mulya menyampaikan bahwa inovasi bisa dimulai dari sesuatu yang kecil, yaitu dengan melakukan imitasi. “Tiru yang sudah ada dan lakukan perbaikan secara terus menerus. Sebanyak 97,8% kesuksesan bisnis karena melakukan imitasi dan pengembangan, hanya sedikit bisnis dengan ide orisinalnya yang bisa bertahan.

Dr. Sandy Wahyudi, CEO SLC Marketing, Inc. & Founder of Connectpedia menyambut positif komitmen bp dalam mendukung pengusaha lokal untuk meningkatkan kolaborasi dan inovasi. Dalam acara ini, Sandy juga menyampaikan, “Setiap pebisnis wajib untuk berkolaborasi. Tanpa hal ini, bisnis apapun tidak akan bertahan, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini. Dan saya percaya bahwa komunitas bisnis adalah wadah yang tepat untuk bisa berkolaborasi satu sama lain.”

SPBU BP-AKR Ajak Pengusaha Lokal Berkolaborasi melalui Pom Bensin DODO

Benny Oktaviano, Head of Network Planning and Acquisition BP-AKR mengatakan, “Melalui webinar ini, BP ingin menghadirkan diskusi untuk mendorong semangat kolaborasi dan inovasi bersama mitra yang tepat untuk beradaptasi dan memanfaatkan peluang di tengah pandemi. Bersama BP, para pengusaha lokal bisa berkolaborasi dan berinovasi bersama dalam mengoptimalkan peluang di industri retail SPBU Indonesia melalui program Dealer Owned Dealer Operated (DODO).” 

Program Dealer Owned Dealer Operated (DODO) BP memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal untuk menjadi mitra BP dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar serta gaya hidup konsumen BP di SPBU. Dalam skema DODO tersebut, BP akan memberikan dukungan kepada mitranya dalam membangun bisnis SPBU melalui perencanaan, equipment, perizinan, pre-construction, pelatihan, kampanye pemasaran (marketing campaign), dan juga dukungan dalam operasional seperti jaminan persediaan produk.

Read Prev:
Read Next: