Waduh, Toyota Megaweb Jepang Mau Tutup!

Waduh, Toyota Megaweb Jepang Mau Tutup!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat jalan-jalan ke Jepang, penggemar otomotif pasti akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat-tempat yang ada kaitannya dengan mobil atau motor. Jelas saja, soalnya Jepang punya banyak destinasi dengan tema tersebut. Adalah tempat seperti Nissan Crossing, Honda Collection Hall dan Toyota Megaweb yang penuh dengan mobil-mobil terkenal dari seluruh dunia. Dijamin puas kalau sempat berkunjung ke sana.

Kita fokus ke yang terakhir, yakni Toyota Megaweb. Lokasi ini merupakan theme park, museum dan dealer dalam satu lokasi besar yang sanggup membuat kita terpana. Berlokasi di Odaiba, Tokyo, Toyota tidak hanya memajang mobil buatan mereka sendiri di sana, namun dari merek lain juga banyak dipajang di sana, termasuk merek dari luar Jepang. Sayangnya, kini ada berita yang kurang sedap berkaitan dengan showroom Toyota paling terkenal di dunia ini.

Toyota Megaweb Tutup Desember 2021

Baru-baru ini, Toyota mengumumkan kalau Toyota Megaweb akan tutup pada tanggal 31 Desember 2021 mendatang. Tentu ini jadi hal yang sangat mengejutkan, sebab Toyota Megaweb sudah melekat di benak pecinta otomotif sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi kalau sedang main ke Jepang. Namun, kira-kira apa yang menyebabkan salah satu surga otomotif dunia ini harus tutup?

Usut punya usut, ini keputusan dari perusahaan real estate yang mengatur Palette Town, mall yang menyatu dengan Toyota Megaweb. Mereka ingin membangun ulang lokasi itu. Renovasi ini berarti semua atraksi Toyota Megaweb harus pergi, termasuk bianglala besar di luar, area pameran mobil klasik History Garage, toko diecast mobil Grease, sirkuit untuk test drive dan garasi tempat restorasi macam-macam mobil. Ya, semua harus tutup.

Mobil Koleksi Toyota Pindah ke Mana?

Renovasi dari Palette Mall itu kemungkinan berhubungan dengan acara Olimpiade yang tahun ini digelar di Jepang. Bisa jadi karena pemerintah Jepang ingin ada tempat baru untuk mendukung Olimpiade di Tokyo, ada tempat yang harus dialihfungsikan. Mencari lahan baru pun tidak mungkin, karena Jepang bukan negara yang luas. Lalu, mobil-mobil yang jadi koleksi Toyota selama ini pindah ke mana?

Belum ada pengumuman resmi, namun kemungkinan sebagian besar koleksinya akan dipindah ke Toyota Automobile Museum di kota Nagakute. Toyota Automobile Museum punya koleksi yang tak kalah komplit, namun karena jaraknya jauh dari Tokyo, destinasi ini tidak seterkenal Toyota Megaweb yang mudah diakses meski hanya naik kereta atau taksi. Apa kamu menyayangkan juga tutupnya Toyota Megaweb tahun 2021 ini? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: