Goodyear Merilis Ban Yang Cocok Untuk Musim Hujan Dengan Berbagai Keunggulan

by  in Hot Stuff&Nasional
Goodyear Merilis Ban Yang Cocok Untuk Musim Hujan Dengan Berbagai Keunggulan
0  komentar

Goodyear Assurance TripleMax ban baru dengan Hyrdogrip TechnologyAutonetMagz – Selain peranti keselamatan pada mobil yang sering menjadi tuntuan konsumen dalam memilih mobil baru, ban juga menjadi salah satu faktor penting dalam hal keselamatan berkendara. Apalagi ketika musim hujan seperti ini, pengemudi harus memastikan kondisi ban mobilnya dalam keadaan baik. Selalu cek tekanan angin, ketebalan telapak yang mencukupi, kemampuan daya cengkeram terhadap jalan yang mampu melewati genangan air dan kondisi aquaplaning. Kadang hal tersebut luput dari perhatian.

Melihat kondisi seperti ini, Goodyear cepat tanggap dalam merespon kebutuhan pengendara di musim hujan saat ini dengan menghadirkan Goodyear Assurance TripleMax yaitu ban baru dengan kemampuan dalam mengurangi jarak pengereman yang lebih pendek sekitar 2 meter. Cukup membantu pengendalian kendaraan mengingat potensi rawan kecelakaan bisa saja terjadi akibat faktor hydroplaning atau aquaplaning yang tidak terduga.

Harga ban basah Goodyear baru

Aquaplaning adalah kondisi dimana genangan air yang diterjang oleh kendaraan tidak dapat dialirkan maupun diteruskan oleh ban dan mengalami tekanan dari berat kendaraan, sehingga keadaan tersebut membentuk ruang yang diisi air diantara tapak ban dan permukaan jalan, yang pada akhirnya ban tidak lagi ada kontak langsung dengan permukaan jalan alias melayang di permukaan air, ini jelas berbahaya.

Oleh karena itu untuk merespon permintaan pasar dan melihat kondisi alam saat ini, Goodyear Assurance TripleMax yang beberapa pekan lalu diluncurkan merupakan ban pertama yang menghadirkan HYDROGRIP Technology® yang memberikan daya cengkeram ban secara maksimum yang dirancang untuk kendaraan dengan kapasitas medium. Salah satu keunggulan ban ini adalah jarak pengereman yang lebih pendek di klaim lebih cepat berhenti 2 meter di jalan basah, cocok untuk berkendara di musim hujan.

Goodyear Assurance TripleMax

“Dengan menetapkan standar baru dalam inovasi ban kami, Assurance TripleMax menggunakan HYDROGRIP Technology®, teknologi eksklusif milik Goodyear yang memungkinkan pengemudi untuk mengurangi jarak pengereman lebih dari 2 meter di jalan basah dibandingkan dengan ban lain yang ada di pasar saat ini,” jelas Yedi Sondy, Direktur Penjualan dan Marketing Goodyear Indonesia dalam siaran persnya.

Selain memiliki kelebihan dalam daya cengkeram maksimum di jalanan dengan kondisi basah, kontrol yang maksimum dan kemampuan pengereman maksium, Goodyear Assurance TripleMax juga termasuk dalam kategori ban yang mendapat Worry Free Program, layanan purna jual dari Goodyear Indonesia dan Garda Oto dari Garda Siaga – Asuransi Astra Buana, yaitu jaminan penggantian ban dan perlindungan gratis untuk tiga bulan pertama atau 12.000 km (mana yang lebih dulu) bagi setiap pembelian dua unit ban plus gratis t-shirt keren.

Tips berkendara di saat musim hujan

Di musim hujan seperti sekarang ini kami berpesan agar lebih berhati-hati lagi dalam berkendara karena kondisi jalan yang lebih licin dari biasanya hingga segala kemungkinan bisa saja terjadi, ada baiknya segera lakukan pengecekan terhadap kendaraan anda terutama ban.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    barusan aku lihat hasil tes ban ini lawan Michelin Primacy 3 ST, Continental ContiMax-Contact MC5, Bridgestone Ecopia EP200, Hankok Optimo K415, GT Comfort 228, Dunlop SP Sport 01, Yokohama BluEarth AE-01 dan Cooper Zeon ATP. cengkraman pas basah nomor tiga hanya kalah lawan pirelli dan continental, tapi jarak pengereman basah malah kurang bagus dan lebih berisik dibandingkan bridgestone, yokohama, dan dunlop. jadi performa paling bagus pirelli dan paling nyaman continental. 😐

    • AutonetMagz

      Wiih…langsung cekidot ke YouTube nih buat ngecek
      jadi bagus mana?

      • Aryo Wicaksono

        coba cari pake google “Goodyear Assurance Triplemax test asiaone”, Min. tipe ban pirelli dan continental yang dites sulit dicari di Indonesia, jadi paling ambil michelin aja. 🙂

    • nusantara nusantara

      Hankook Optimo K415 sudah gak jual lagi y disni?, ane jadi pake hankook kinergy

      • Aryo Wicaksono

        Wah, ane nggak tahu k415 masih dijual atau nggak. Januari kemarin yang dipromosikan di pameran juga tipe kinergy ex. Kemarin tanya ada hankook rs3 evo nggak, malah ditawari kinergy ex, padahal lagi iseng tanya ban semi slick dan rs3 salah satu ban semi slick terbaik di dunia tapi malah nggak diimpor. Mending ambil achilles R123 atau gt Radial SX2 sekalian, deh, harga beda dikit performa jauh di atas.