LVCHI Auto Venere : Mobil Listrik Bertenaga 1000 PS Asal China

LVCHI Auto Venere : Mobil Listrik Bertenaga 1000 PS Asal China
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan – pabrikan asal China akhir  – akhir ini nampaknya sudah cukup berani untuk unjuk gigi di dunia internasional. Mulai dari Geely yang memborong saham pabrikan besar , Wuling yang berekspansi ke Indonesia, hingga banyaknya merk satelit dari pabrikan asal China yang menyasar pasar Eropa dan Amerika. Nah namun geliat ini nampaknya tak berhenti pada hal tersebut saja, namun juga pada segmen mobil listrik.

Bukan sebuah hal baru lagi jika pabrikan asal China memproduksi mobil listrik, toh memang mereka sudah banyak yang terjun di segmen ini seperti Baojun dan juga Zotye. Nah, namun kali ini kita tak akan membahas mer mainstream asal China, karena produk yang namanya tertulis di judul diatas ini adalah sebuah produk yang merupakan produksi dari sebuah start up baru di China yang bernama LVCHI. Nah, LVCHI sendiri baru – baru ini mengunggah sebuah teaser produk bertenaga listriknya, dan secara mengejutkan, apa yang ditawarkan oleh LVCHI cukup menarik. Pabrikan ini memproduksi sebuah mobil all electric dengan konfigurasi 4 pintu dan figur akselerasi di bawah 3 detik.

Memang bukan hal asing jika mobil – mobil bertenaga listrik punya peforma yang menggiurkan, toh memang motor listrik sudah bisa memaksimalkan torsi linear dari putaran bawah. Namun yang menarik, mobil yang bernama LVCHI Auto Venere ini punya ledakan tenaga yang dahsyat, yaitu mencapai 1000 PS alias. Tenaga yang besar tersebut dihasilkan oleh empat buah motor listrik yang digunakannya. memang sepertinya LVCHI Auto Venere ini masih ada di bawah Tesla Roadster yang mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam 1,9 detik dengan tiga motor listriknya, namun capaian LVCHI Auto Venere ini sudah cukup baik untuk sebuah mobil lansiran startup kan?

Nah, lanjut ke LVCHI Auto Venere, mobil ini sendiri menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 100 kWh alias separuh kapasitas dari Tesla Roadster. Alhasil, LVCHI Auto Venere pun hanya mampu berjalan sejauh 500 km alias separuh jarak tempuh Tesla Roadster yang ada di angka 900-an km. LVCHI Auto Venere juga menggunakan gearbox dengan dua percepatan yang membuatnya mampu meraih kecepatan maksimal diatas 250 km/jam. Mobil dengan panjang 5,1 meter dan bobot 2,1 ton ini sendiri didesain oleh Institute of Development in Auto Engineering di Italia. Rangkan dari mobil ini juga advance karena menggunakan bahan carbon-fibre sebagai bahan bakunya.

LVCHI Auto Venere sendiri akan melakukan debutnya di Geneva International Motor Show 2018 yang akan dihelat bulan Maret 2018 mendatang. Tentunya menarik untuk melihat sosok asli dari LVCHI Auto Venere ini nantinya, apalagi teaser yang diunggah oleh pabrikannya ini terlihat cukup misterius. Jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: