Honda HR-V Facelift Tercyduk di Malaysia, Rilis Pertama di Negeri Jiran

by  in Berita&Honda&International
Honda HR-V Facelift Tercyduk di Malaysia, Rilis Pertama di Negeri Jiran
0  komentar

AutonetMagz.com – Yah, sebenarnya judul diatas ini sudah bisa ditebak dengan mudah, karena seperti yang sempat kami singgung pertengahan tahun kemarin saat Honda merilis Honda Jazz Facelift, hanya tinggal menunggu waktu saja hingga versi crossover-nya yaitu Honda HR-V mendapatkan perlakuan serupa. Dan benar saja, baru – baru ini sebuah Honda HR-V yang lampu depan dan belakangnya di tempeli sticker terlihat berseliweran di Malaysia.

Dari model kamuflase Honda HR-V Facelift ini, maka ada sedikit selentingan yang ada di benak kami, ‘oh, jadi yang berubah lampu depan, lampu belakang, dan bumper / grille ya?’. Mengapa kami bisa berargumen seperti itu? Ya jelas, karena melihat foto dari Syazwan Ali via PaulTan, terlihat bahwa mobil ini tidak dikamuflasi secara menyeluruh, malah hanya di bagian tertentu. Dan melihat tren facelift ala Honda akhir – akhir ini, yang diberikan pada Honda Accord, Honda Jazz dan Honda City, maka ada beberapa hal yang pastinya kami prediksikan hadir di Honda HR-V Facelift ini.

Pertama adalah perubahan teknologi pada lampu utama mobil ini, jika sebelumnya menggunakan lampu LED dengan bentuk proyektor sebanyak dua biji per lampu, maka akan berubah menjadi lampu LED dengan reflektor. Yap, biasanya kami mengatakan model ini mirip dengan mekanisme dari Honda Vario, Honda CBR 150R dan Honda CBR 250RR. Kedua adalah grille kekinian ala Honda, dimana grille serupa juga digunakan oleh Honda Civic Turbo, bahkan hingga Honda Mobilio dan Honda Brio, yaitu grille yang agak ‘tonggos’ karena shape mengotak ke arah depan.

Selanjutnya, bumper depan nampaknya akan mengakomodir foglamp model baru, dengan bumper belakang yang minim ubahan. Beralih ke sektor belakang, bagian yang ditutupi merupakan bagian lampu dan area tengah dari pintu bagasi. Disana nampaknya akan ada ubahan lampu belakang yang menggunakan LED, dan model garnish pintu belakang yang baru. Sisanya masih belum jelas, apakah ada ubahan yang lebih spesifik termasuk sisi interiornya. Namun melihat bagian lain yang tak tertutup kamuflase, maka nampaknya memang sektor itu saja yang diubah di facelift kali ini.

Ya, memang sudah waktunya Honda HR-V Facelift dikeluarkan oleh pihak Honda, apalagi ada peluang sang pesaing yaitu Toyota CH-R akan segera masuk, dan di Indonesia sendiri, Chevrolet Trax juga sudah berbenah menjadi lebih cakep. Akankah mobil ini segera diperkenalkan? Kita nantikan saja. Yang Jelas, kabarnya Malaysia akan mendapatkan kehormatan untuk menjadi negara pertama yang mendapatkan mobil ini, bahkan pasar Jepang dan Amerika pun belakangan. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: