VW Viloran : Calon MPV Bongsor Beratap Landai Dari Volkswagen

VW Viloran : Calon MPV Bongsor Beratap Landai Dari Volkswagen
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita mau mundur sedekade ke belakang, ada beberapa opsi menarik dari MPV di negeri kita tercinta, utamanya MPV yang beratap landai. Sebut saja Honda Odyssey Absolute, Honda Stream, Toyota Wish, hingga Mitsubishi Grandis. Sayangnya, kini MPV yang kita kenal cenderung beratap tinggi. Nah, pihak VW sendiri melihat ada peluang untuk menggarap segmen MPV beratap landai tersebut, dan oleh karenanya muncullah ide Volkswagen Viloran.

Oke, tentu nama tersebut tergolong asing bagi kita, karena nama ‘Viloran’ sendiri tergolong baru. Jadi, Volkswagen Viloran adalah calon MPV baru di China, dan mobil ini bakal berbentuk sebuah MPV dengan atap landai tapi diklaim memiliki ruang yang lega. Volkswagen Viloran sendiri adalah produk yang ditelurkan oleh Volkswagen bersama dengan JV mereka di China, yaitu SAIC. Bahkan, pihak SAIC-VW cukup percaya diri menyebutkan bahwa Volkswagen Viloran akan menjadi MPV paling lega dan paling besar yang pernah diproduksi oleh mereka. Basis yang digunakan mobil ini adalah MQB Platform, sama seperti kebanyakan VW lain jaman now.

Sayangnya, masih sedikit yang bisa tergali dari Volkswagen Viloran, namun beredar rumor bahwa nantinya Volkswagen Viloran akan lebih panjang dari VW Atlas. FYI, VW Atlas adalah salah satu SUV paling bongsor dari VW saat ini dengan panjang mencapai 5 meter. Walau detail mengenai mobil ini belum terendus, namun ternyata sang MPV sudah tertangkap kamera di jalanan China. Dari foto tersebut, terlihat bahwa ada nama ‘Viloran’ di bawah logo VW. Fakta menarik lainnya Volkswagen Viloran nampaknya bakal memiliki style ala SUV walaupun sejatinya mobil ini dilahirkan sebagai sebuah MPV.

Volkswagen SMV Concept

Kok bisa? Lihat saja bagian fender yang mendapatkan add on ala crossover. Lampu belakangnya dibuat sipit, dan diberi smoke sehingga terlihat cukup sangar. Sedangkan krom tipis di antara logo dan lampu belakang membuat tampilannya jadi elegan. Fakta lain yang muncul adalah emblem 380 TSI yang merujuk pada mesin 2.000cc Turbo bertenaga 220 hp. Detail lain yang terlihat di foto tersebut adalah adanya ornamen krom di bumper belakang yang nampaknya membentuk knalpor abal – abal, dan velg-nya sudah dual tone dengan bentuk yang cantik. Sedangkan detail lainnya adalah ada ornamen krom 3 bilah di bumper depannya.

Volkswagen Viloran sendiri kabarnya bakal dilepas ke publik China dengan banderol mencapai 300.000 Yuan atau setara dengan 596 jutaan Rupiah. Produksi dari Volkswagen Viloran sendiri kabarnya tengah dipersiapkan dalam waktu dekat ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : China Car Forum

Read Prev:
Read Next: