VW Polo Mk6 akan Diluncurkan Tahun Depan?

by  in  Mobil Baru & VW
VW Polo Mk6 akan Diluncurkan Tahun Depan?
0  komentar

Autonetmagz.com – Pabrikan mobil ternama asal Jerman, Volkswagen baru baru ini sedang mengetes mobil mini hatchback mereka yaitu VW Polo. VW Polo yang sedang di test di jalanan sebuah kota di Eropa itu, disinyalir adalah sebuah VW Polo generasi terbaru yaitu VW Polo Mk6 yang santer diberitakan akan diperkenalkan dan dilaunching pada pertengahan tahun 2017.

Mobil yang penjualannya sangat laris di berbagai belahan dunia ini terakhir kali berganti generasi pada tahun 2009, yaitu generasi Mk5 yang menurut kami pribadi sekarang desainnya sudah out of date. Mk6 sendiri nantinya direncanakan akan mempunyai ukuran yang lebih lebar dan lebih panjang dibanding sang kakak Mk5 untuk menambah ruang dalam kabin sehingga lebih luas. Rupanya sekarang memelarkan ukuran mobil menjadi sebuah tren ya.

Dari sisi desain yang kami lihat dari spyshot dan rendering di dunia maya tampaknya tidak ada perubahan yang total di wajah maupun bokong dari Polo Mk6 ini, hanya penyegaran pada sektor fascia, bumper dan beberapa aksesoris pendukung untuk menyiratkan bahwa ini adalah Polo generasi terbaru.

Untuk urusan mesin, Polo Mk6 dikabarkan akan menggunakan unit bermesin bensin 1.2L Turbo dan unit diesel 1.4L Turbo  dan akan disediakan pula versi hot hatch yaitu Polo GTI yang bermesin 1.8L Turbo yang pastinya akan bersaing ketat dengan Clio RS yang masuk dalam segmen yang sama.

Volkswagen sendiri belum mengumumkan tahun maupun tanggal resmi peluncuran VW Polo Mk6 ini, namun sepertinya akan diluncurkan pada tahun 2017 di ajang pameran Geneva Motor Show 2017.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: