Subaru Indonesia Akan Hadirkan SUV Baru Berkonsep #NEWLUXURY Pada GIIAS 2023

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Subaru Indonesia Akan Hadirkan SUV Baru Berkonsep #NEWLUXURY Pada GIIAS 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Subaru Indonesia kembali berpartisipasi pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Disana, Subaru akan menempati Hall 5A dengan area seluas 760m2 dan mengusung tema besar “The Earth Circulation” dari Global Brand Identity. Lebih tepatnya, tema ini sejalan dengan Subaru Corporation Japan yang menekankan kedekatan brand dengan alam dan kemampuannya untuk menjelajahi semua medan jalan.

Bakal Disiarkan Secara Langsung

Subaru akan hadirkan Indonesia Premiere dari Flagship SUV pada GIIAS 2023 ini. SUV ini secara global sudah diluncurkan sejak tahun 1994. Dengan tema #NEWLUXURY, Flagship SUV ini akan membawa berbagai teknologi mutakhir dengan detail yang mewah dan berkualitas tinggi. Adapun acara Indonesia Premiere dari #NEWLUXURY akan ditayangkan secara langsung di Instagram @subaru.indonesia pada hari Kamis, 10 Agustus pukul 15.30.    

Arie Christopher, selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengatakan, “Kami mengundang seluruh Subarist dan konsumen Indonesia untuk hadir di booth Subaru dan berkesempatan mendapatkan impresi langsung untuk seluruh lini kendaraan Subaru pada 10 hingga 20 Agustus 2023 di ICE BSD. Kami percaya SUV terbaru ini akan perkuat posisi Subaru sebagai brand berkualitas tinggi yang menghadirkan produk global dengan teknologi terbaru dan fitur-fitur yang memanjakan penumpangnya khususnya mereka yang senang bertualang di akhir pekan”.

Outback?

Dilihat dari siluetnya, mobil tersebut adalah Subaru Outback. Terlihat dari garis-garis kaca samping yang memanjang ala estate dan roof rail yang tebal. Tren station wagon yang sepertinya sedang mendarah daging di Indonesia ternyata tidak dilewatkan oleh Subaru. Setelah sebelumnya berhasil dengan lini produk wagon lainnya seperti WRX Wagon dan WRX Wagon T5. Namun, kehadiran Outback dirasa lebih pas karena pasar Indonesia lebih suka yang bisa diajak blusukan dengan ground clerance tinggi,.

Bila mengacu pada yang dijual di Malaysia, Subaru Outback menggunakan mesin bensin 2.5L Boxer Direct Fuel Injection. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 188 ps dan torsi maksimum 245 Nm pada 3400 rpm. Sementara Versi Jepang mmenggunakan unit 1.8L DOHC Direct Injection Turbo betrenaga 177 ps dan menghasilkan torsi maksimum 300 Nm. Masih belum jelas unit mana yang akan dibawa ke Indonesia. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: