Volkswagen New Polo TSI Bakal Dilepas Seharga 250 Jutaan, New Beetle Ikut Diluncurkan?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Volkswagen New Polo TSI Bakal Dilepas Seharga 250 Jutaan, New Beetle Ikut Diluncurkan?
0  komentar
volkswagen-polo

AutonetMagz.com – Sebagai adik VW Golf, VW Polo tidak mau kalah teknologi dari kakaknya. Maka dari itu, di luar sana VW Polo sudah dilengkapi mesin 1.200 cc TSI baru yang lebih canggih dari Polo lawas. Berkat turbo dan direct injection, tenaganya bisa mencapai 108 hp. Kalau ingin meraih tenaga serupa di mesin tanpa turbo, anda harus memakai mesin 1.400-1.500 cc. Lumayan kan naiknya?

Tapi jika anda lebih mengutamakan efisiensi BBM dan efisiensi anggaran membeli mobil baru, VW Polo juga tersedia dengan mesin TSI bertenaga 88 hp. Pilihan transmisi bagi Polo baru adalah manual 6 percepatan atau kopling ganda DSG 7 percepatan. Soal kebolehan engineering-nya, jangan ditanya lagi, teknologi transmisi DSG dan TSI milik VW tergolong canggih, efisien dan mendukung aspek fun to drive, terbukti pada VW Golf.

interior-vw-polo

Volkswagen Indonesia menyatakan akan menjual VW Polo TSI baru di ajang IIMS 2015 dengan harga 250 jutaan, tapi bulan lalu kami juga dapat info kalau harga jualnya ada di angka 269 jutaan. Ini bisa menjadi petunjuk bahwa bakal ada lebih dari 1 varian yang dijual oleh VW, yang murah harganya 250 jutaan dan yang mahal dijual 269 jutaan.

VW Polo bisa menjadi pilihan bagi die hard fans mobil Eropa yang sedang mencari mobil kecil untuk dipakai harian yang punya pola pikir keras seperti ini, “Daripada beli hatchback Jepang, mending beli hatchback Eropa, biarpun ukurannya lebih kecil tapi kualitasnya lebih jelas.” Atau jika anda sudah bosan dengan mobil Jepang dan ingin icip-icip mobil Eropa, VW Polo cocok jadi mobil Eropa pertama anda.

VW iBeetle

Lalu ada satu pernyataan VW Indonesia yang menggelitik kami, yakni “Soal New Beetle diluncurkan di Indonesia atau tidak, kita lihat saja nanti.” Hm, tanda-tanda nih kalau VW Beetle yang didesain Chris Lesmana di VW Jerman bakal dijual juga di Indonesia. Bila benar, maka VW New Beetle akhirnya bisa dibeli secara resmi dari ATPM VW di Indonesia, bukan lagi dari importir umum saja.

VW Beetle jelas layak ditunggu kalau jadi dijual di Indonesia, tapi sepertinya menarik juga untuk mereview VW Polo? Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: