VW Rilis Teaser Golf Mk8, Rilis di Q3 Tahun 2019

VW Rilis Teaser Golf Mk8, Rilis di Q3 Tahun 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Volkswagen Golf yang dijual saat ini merupakan generasi Mk7 Facelift atau yang juga disebut oleh beberapa orang sebagai Mk7,5. Sejatinya, Volkswagen Golf Mk7 sendiri sudah cukup berusia, karena sudah diperkenalkan secara global di Paris Motor Show tahun 2012 silam. Praktis, sudah 6 tahun lamanya Volkswagen belum mengganti generasi dari Volkswagen Golf, sama dengan usia kala Volkswagen masih menjual Volkswagen Golf Mk4. Nah, pihak VW sendiri nampaknya sudah menyadari bahwa mereka perlu menghadirkan generasi terbaru dari Volkswagen Golf.

Yap, Volkswagen Golf Mk8 memang sudah digarap, dan hanya menunggu proyeknya selesai saja. Sosok Volkswagen Golf Mk8 akan diproduksi secara global di bulan Juni tahun 2019 nanti, sesuai dengan kabar yang sempat dihembuskan oleh pihak Volkswagen di awal tahun ini. Artinya, Volkswagen Golf Mk8 akan diproduksi sedikit lebih awal dari Volkswagen I.D. Hatch yang kabarnya juga akan hadir tahun depan. Selain itu, pihak VW juga baru – baru ini mengadakan annual session di Wolfsburg, Jerman, dan di dalam acara tersebut sebuah teaser dari Volkswagen Golf Mk8 pun disebar oleh mereka. Jika kalian berharap teaser-nya menunjukkan foto asli sang mobil dan dibuat gelap, maka kalian akan kecewa.

Teaser yang disebar oleh pihak VW sendiri adalah sebuah gambar vector yang menunjukkan siluet dari Volkswagen Golf Mk8. Jika diamat – amati, Volkswagen Golf Mk8 nampak lebih landai, dan lebih agresif di generasi kedelapannya ini. Lebih dalam lagi, gambar sederhana ini juga memperlihatkan bahwa Volkswagen Golf Mk8 akan memiliki lampu yang sipit di depan, dan ilar C yang cukup tebal. Mengacu pada pilar C-nya, ada selentingan jikalau varian yang dibuat teaser-nya ini adalah varian 3 pintu, namun mengacu pada pemberitaan sebelumya yang kami sampaikan mengenai dihapusnya varian 3 pintu, maka kami agak sangsi. Masih dari teaser, Volkswagen Golf Mk8 nampaknya akan mendapatkan garis desain yang tegas di sisi samping, terlihat dengan tarikan garis dari headlight ke belakang yang tegas.

Nah, selain menyebar teaser dari Volkswagen Golf Mk8, annual session Volkswagen di Wolfsburg juga menyajikan beberapa informasi tambahan. Antara lain adalah rencana peluncuran dari beberapa produk VW di beberapa negara tertentu, seperti VW T-Cross LWB di China dan Brazil, VW e-Lavida, VW e-Bora, VW Polo dan VW e-Golf di China, serta world premiere dari VW T-Roc Cabrio di kuartal ketiga tahun 2019 mendatang. Pihak Volkswagen juga memberikan rencana jangka menengah mereka hingga tahun 2021 mendatang denagn beberapa produk baru seperti VW I.D. Crozz dan juga 1 Compact SUV baru serta 1 Midsize SUV 5s baru yang keduanya masih belum jelas apa namanya.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Sudah tak sabar menantikan Volkswagen Golf Mk8? Tunggu tahun depan ya.

Read Prev:
Read Next: