Jeep Wrangler Terbaru Hanya Raih 1 Bintang di Euro NCAP!

by  in Berita&International&Jeep
Jeep Wrangler Terbaru Hanya Raih 1 Bintang di Euro NCAP!
0  komentar

AutonetMagz.com – Layaknya mobil – mobil baru lainnya, Jeep Wrangler terbaru juga menjalani tes tabrak untuk mengukur seberapa aman SUV kondang ini. Mungkin banyak diantara kalian yang akan langsung tutup mata, dan menilai bahwa mobil segagah dan sekeren Jeep Wrangler Terbaru pasti akan mudah mendapatkan bintang 4 atau malah bintang 5. Namun kenyataanya malah sebaliknya, dan dari hasil Euro NCAP, Jeep Wrangler Terbaru hanya mampu meraih hasil yang menyedihkan, cuma bintang 1. Lalu, bagaimana bisa produsen kelas kakap seperti Jeep menghasilkan produk dengan rating 1 bintang? Yuk kita bahas problemnya.

Mengutip dari laman The Drive, Euro NCAP berkomentar mengenai capaian yang kurang mengesankan dari Jeep Wrangler Terbaru ini. Michiel van Ratingen, Sekjen Euro NCAP menyebutkan bahwa pihaknya benar – benar kecewa melihat mobil yang berstatus masih baru dan dijual di tahun 2018 namun tanpa disertai dengan sistem pengereman otonom maupun lane assistance. Michiel juga menambahkan bahwa sudah saatnya pihak FCA untuk menawarkan komponen keselamatan yang setidaknya bisa bersaing dengan para rivalnya yang tentunya lebih advance dalam hal ini. Nah, mengacu dari EURO NCAP, ada beberapa komplain mengenai Jeep Wrangler terbaru, antara lain adalah kurangnya sistem keamanan yang sifatnya aktif maupun pasif.

Sistem keamanan aktif dan pasif yang dimaksud adalah automatic emergency braking (AEB). lane-keeping assist, dan juga blind spot monitoring system. Nah, lalu bagaimana tanggapan dari pihak FCA selaku induk dari Jeep atas capaian buruk Jeep Wrangler Terbaru ini? Juru Bicara dari FCA menyebutkan bahwa hasil dari Euro NCAP terhadap Jeep Wrangler Terbaru tidak berpengaruh apapun pada kepatuhan mereka terhadap regulasi yang ada. Yang artinya, pihak FCA mengklain bahwa produknya sudah well built. Tak selesai sampai disana, juru bicara FCA tersebut juga menambahkan bahwa Jeep Wrangler Terbaru meraih hasil sempurna di tes tabrak sisi samping di Euro NCAP walaupun rating akhirnya hanya bintang 1.

Juru bicara FC tersebut juga menyebutkan, ‘Seberapa banyak kendaraan dengan removable doors yang bisa mengklaim hasil seperti itu?’. Nah, memang benar jikalau Jeep Wrangler Terbaru mendapatkan angka sempurna di side impact test, namun bukan berarti pihak FCA bisa puas dengan hasil itu. Masih ada beberapa bagian yang bisa ditingkatkan dari SUV legendaris ini. Dan salah satunya adalah penambahan AEB yang sebenarnya sudah direncanakan untuk hadir di awal tahun 2019 mendatang. AEB versi Jeep Wrangler Terbaru ini nantinya akan memanfaatkan radar dan kamera untuk membaca kondisi. Bisa jadi, jikalau pihak Euro NCAP menguji ulang Jeep Wrangler Terbaru dengan AEB di tahun depan, maka ratingnya akan naik.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Hasil lengkapnya : Media, & PDF

Read Prev:
Read Next: