VW : Pengaruh Dieselgate Berdampak Panjang Pada Perusahaan Kami

by  in  International & VW
VW : Pengaruh Dieselgate Berdampak Panjang Pada Perusahaan Kami
0  komentar
vw golf mk7

AutonetMagz.com – Siapa yang menanam, dia yang akan menuai. Peribahasa ini nampaknya menjadi nyata saat kita melihat kondisi VW saat ini yang menjadi super sibuk dibanding biasanya. Hal-nya cuma sepele, skandal dieselgate yang ditemukan oleh EPA yang nyaris melanda setengah line up VW di Amerika Serikat sana. Wajar saja, nyawa bisnis memang kepercayaan, ketika kepercayaannya mulai diragukan pasti orang menjadi enggan untuk menoleh kembali.

Saat pertemuan antar pekerja VW di gedung pusat, CEO VW Group Matthias Mueller memberikan pendapat bahwa implikasi akibat Dieselgate akan membuat perusahaan menjadi sibuk dalam waktu yang lama. Bahkan ditambahkan oleh salah satu anggota petinggi VW, Stephan Weil, kedepannya VW akan diterpa oleh isu dan berita yang tidak sedap, hal ini dimulai saat jaksa umum Jerman mulai memperdalam investigasi kasus ini.

ceo-porsche-matthias-muller

“Mulai tahun ini bahkan mungkin tiap waktu, kita akan dikonfrontasi oleh berita-berita yang tidak sedap berhubungan oleh kasus dieselgate ini. Tidak akan sedikit isu ini nantinya berkembang saat ini namun untungnya Volkswagen masih memiliki substansi ekonomi yang kuat,” terang  Stephan Weil.

Setelah memperluas penyelidikan mereka, jaksa Jerman di Brunswick rencananya akan menginvestigasi 17 pekerja dan ini meningkat dibandingkan sebelumnya yang hanya menyelidiki 6 pekerja saja. Berdasarkan berita oleh media Autonews, jaksa Klaus Ziehe mengatakan pada media bahwa “Ini adalah bagian dari investigasi dieselgate, kami sudah memegang berapa tersangka yang terlibat di skandal ini, meskipun tidak ada salah satu dari mereka yang berasal dari pimpinan manajemen.”

VW Tiguan Series

Untuk tahun lalu VW sudah menyisihkan tidak kurang dari 6.7 miliar euro (Rp.96 trilyun) untuk membayar biaya recall sejumlah 11 juta unit mobil VW Group yang bermesin diesel. Angka tersebut belum termasuk beberapa milyar euro lagi untuk membayar denda dan uang kompensasi. Dana dan konsumen dengan jumlah yang tidak sedikit inilah membuat VW Group harus berkembang sambil tersangkut skandal dalam waktu lama seperti kutukan. Tidak disangka ya pengaruh skandal kemarin bisa berefek besar seperti ini, semoga menjadi pelajaran juga bagi kita. Bagaimana menurutmu? Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: