Hah, Produksi VW New Beetle Akan Di Stop Pada Tahun 2018?

by  in International&VW
Hah, Produksi VW New Beetle Akan Di Stop Pada Tahun 2018?
0  komentar
VW-Beetle

AutonetMagz.com – Terpikirkah anda bahwa sebuah produk retro yang dengan sejarah panjang dan membawa nama besar pada mereknya terpaksa dihentikan. Yup hal ini sepertinya akan dilakukan Volkswagen pada model legendarisnya VW New Beetle, dikatakan model ini akan berakhir pada akhir tahun 2018 dan segera digantikan oleh crossover yang pasarnya sedang berkembang baik.

Pernyataan yang menuai kekecewaan banyak pihak ini disampaikan oleh media Autoline melalui akun Twitternya. Penyampaiannya cukup simpel : “Good bye Beetle, VW berniat untuk menghentikan produksi mobil ikonik ini pada akhir tahun 2018. Penjualannya lambat dan begitu kecil selain itu VW lebih membutuhkan CUV.” Pesan ini cukup singkat namun sempat menjadi bahan perbincangan pengguna VW khususnya penggemar mobil kepik ini.

Volkswagen iBeetle

Info ini sendiri belum dikonfirmasi oleh pihak VW, namun dengan kata kunci penjualan New Beetle yang sempat tertatih-tatih menjadi pertanyaan. Padahal VW sendiri sudah berupaya keras meningkatkan variasi dan tampilan New Beetle dengan meluncurkan versi Dune dan versi Denim. Namun melihat persaingan ketat dari mobil retro lain dan perbandingan populasinya, memang sedikit masuk akal jika VW mengambil keputusan tersebut.

Masih dari info yang sama, nantinya pada akhir 2018, unit terakhir yang akan menutup line produksi New Beetle akan menyematkan edisi khusus 21st anniversary sejak namanya direvisi. Namun bukan hanya New Beetle saja yang akan merasakan langkah discontinue ini, Polo 3-pintu pun juga akan segera menutup line produksi juga.

VW-Beetle-Denim-2016-rear

Setelah model ini diperkenalkan pada tahun 2011 yang lalu, Generasi kedua Beetle ini tidak mendapat popularitas yang serupa dengan New Beetle yang diluncurkan tahun 1998. Tentu saja penjualannya bagai langit dan bumi jika dibandingkan dengan VW Type 1 Original atau yang biasa kita sebut VW Kodok. Sayang sekali ya padahal desain generasi ini tidak jelek menurut kami, selain itu desain ini juga melibatkan tangan dingin anak bangsa Indonesia, Chris Lesmana. Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: