VW Multivan T7 2022 : Van Hybrid Yang Lebih Praktis

VW Multivan T7 2022 : Van Hybrid Yang Lebih Praktis
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah penantian yang butuh tahun yang cukup lama untuk sebuah Multivan Hybrid generasi terbaru dari VW T7 dalam pengembangan selama bertahun-tahun, akhirnya Van serba bisa yang sangat digemari oleh para kontraktor dan pecinta petualang ini resmi debut dalam bentuk Multivan. Sembari menunggu VW Transporter menjalankan debut di panggung perdananya, sambutlah VW T7 Multivan 2022. Apa aja yang ditawarkan untuk versi resminya? Cekidot.

Memakai Transmisi DSG

Salah satu hal yang paling disorot dari VW T7 Multivan Hybrid ini Bisa dibilang berita terbesar untuk Multivan ini adalah hybrid plug-in generasi terbaru yang dipakainya yang VW namai eHybrid. VW T7 Multivan Hybrid ini menggabungkan mesin TSI 1.400cc dengan motor listrik 85 kw untuk menghasilkan tenaga 215 HP (160 kilowatt). Baterai yang dipakai merupakan jenis lithium-ion 13 kwh yang dipasang di bawah lantai van dengan port pengisian daya terletak di sisi kanan. VW belum memiliki angka yang spesifik untuk kecepatan atau jangkauan kalau hanya memakai motor listrik saja, namun, tenaga eHybrid yang dipakai VW T7 Multivan ini ditangani secara eksklusif oleh transmisi DSG (Dual Clutch) 6-speed.

Apabila tenaga motor listrik terasa kurang greget untuk anda, jangan khawatir, karena VW tetap menawarkan tenaga pembakaran internal murni. Saat peluncuran, pembeli dapat memilih antara mesin TSI turbo 1.500cc yang menghasilkan tenaga 134 HP atau mesin TSI turbo 2.000 yang menghasilkan tenaga 201 HP. Kedua mesin menggunakan bahan bakar bensin, kalau mau mesin ICE lainnya, ada mesin diesel turbo empat silinder dengan tenaga 148 HP yang akan ditawarkan tahun depan. Semua varian mesin akan dijodohkan dengan trasnmisi DSG 7-speed.

Interior Canggih Dan Praktis

Tujuan dibuatnya mobil Multivan adalah untuk menjadi mobil yang bisa serbaguna dan praktis. Dimulai dari bagian depan dari VW T7 Multivan yang termasuk ganteng. Dimensi dari VW T7 Multivan ini sedikit lebih besar secara keseluruhan dibandingkan pendahulunya, dengan salah satu versi VW T7 Multivan yang diperpanjang (Extended) menawarkan ruang bagasi sebesar 4.053 liter. VW T7 Multivan menawarkan sistem tempat duduk modular terbaru dengan kursi belakang individual yang dapat disesuaikan dan mudah dilepas. Kedua fitur pemanja tersebut merupakan bagian dari interior terkini yang menurut VW memberikan feeling “seperti lounge” dengan kursi baris kedua yang dapat berputar 180 derajat untuk membentuk pengaturan seperti ruangan konferensi. Meja multi-fungsi yang ada di dalam VW T7 Multivan juga bersifat modular, dapat digeser ke depan dan belakang ke arah manapun sesuai kebutuhan anda.

Di bidang ruang kepala, penumpang akan dimanja dengan panoramic sunroof yang bisa anda miliki sebagai opsional, sementara pengemudi dan penumpang kursi depan akan menghargai makeover digital edisi standar. Layar instrumen digital 10,25 inci bergabung dengan layar sentuh infotainment tengah berukuran 10 inci dan jika itu terasa kurang, pengemudi juga mendapatkan tampilan head-up yang menjadikan VW T7 Multivan sebagai mobil pertama dari divisi Volkswagen Commercial Vehicles yang memakai fitur canggih tersebut. Tata letak kabin mengadopsi nuansa minimalis, namun mengandung banyak teknologi di dalamnya. Di antaranya adalah Standard Suite infotainment dari VW yang disebut Ready 2 Discover, dengan fitur We Connect free, yang menampilkan bantuan kerusakan dan status kendaraan. We Connect Plus tersedia gratis selama tiga tahun dan menyediakan semua jenis layanan yang terhubung seperti navigasi, real time traffic report, dan fitur-fitur kekinian lainnya.

Sistem suara memakai Harmon Kardon kelas atas (high-end) dengan menggunakan 14 speaker, 840 watt ke dalam VW T7 Multivan Hybrid, dan tentu saja, port pengisian daya sudah tersedia untuk berbagai perangkat di seluruh interior. VW ingin memperkaya VW T7 Multivan Hybrid ini dengan bantuan pengemudi dan teknologi keselamatan. Setidaknya kurang lebih terdiri dari 34 sistem yang tersedia untuk membantu keamanan, kenyamanan, dan bantuan, dengan staples seperti pengereman darurat otomatis dan lane keep assist tetap dipasang sebagai standar. VW T7 Multivan Hybrid memiliki fitur Car2X yang berfungsi sebagai sistem komunikasi point-to-point yang memungkinkan Multivan Hybrid ini “berbicara” dengan kendaraan lain dan infrastruktur yang dilengkapi teknologi, menginformasikan pengemudi tentang potensi bahaya di area tersebut. Pengemudi semi-otonom juga hadir di VW T7 Multivan Hybrid ini dengan sistem IQ.Drive VW, yang mengandung fitur seperti predictive cruise control dan lane assist.

Untuk saat ini, VW T7 Multivan tidak ditawarkan di Amerika Utara. Sedangkan untuk wilayah lain, harga dan ketersediaan akan diumumkan pada waktu yang belum ditentukan. Tapi, melihat konsepnya, menarik apabila mobil ini masuk ke pasar Indonesia, terutama melihat interior-nya yang canggih. Selain bisa menambah pilihan untuk menggoyahkan Alphard (walaupun beda kelas), VW T7 Multivan ini bisa dikatakan mampu push the boundaries dalam bidang fitur. Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: