Voltron Resmikan EV Charging Network Di Ibu Kota Nusantara

by  in  Berita & Hi-Tech & Mobil Listrik
Voltron Resmikan EV Charging Network Di Ibu Kota Nusantara
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Voltron resmikan Charging Network di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/08) lalu. Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mobil listrik ini turut menandai fase pertama dari proyek percontohan (pilot project) untuk mendukung mobilitas energi hijau di kawasan IKN.

Sediakan 4 Slot SPKLU Untuk Ibu Kota Nusantara

Mengusung teknologi Fast dan Ultra Fast Charging, jaringan ini dirancang untuk memberikan solusi pengisian daya yang cepat dan efisien bagi kendaraan listrik, termasuk kendaraan operasional seperti mobil listrik polisi dan bus listrik Damri yang turut berpartisipasi dalam perayaan hari kemerdekaan di IKN. Adapun untuk spesifikasi SPKLU, tersedia Fast Charging AC (Type 2) 22 kW dan Ultra Fast Charging DC 100 kW (CCS).

“Peresmian Voltron Charging Network di IKN adalah langkah penting dalam komitmen kami untuk mendukung visi Indonesia yang lebih hijau. Fase pertama ini adalah permulaan dari sesuatu yang lebih besar, di mana kendaraan listrik akan menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari di ibu kota masa depan,” ucap Abdul Rahman Elly selaku CEO Voltron.

Ambisi Voltron Untuk Penuhi Kebutuhan Mobilitas Listrik Indonesia

Peluncuran di Ibu Kota Nusantara hanyalah awal dari ambisi besar mereka untuk membangun jaringan pengisian daya yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi terkini, Voltron Charging Network dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas listrik di berbagai kota besar, mendukung adopsi kendaraan listrik secara luas, dan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

“Kami menyambut baik kehadiran Voltron Charging Network sebagai bagian dari upaya kami untuk menjadikan IKN sebagai kota yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kehadiran infrastruktur seperti ini sangat penting dalam mendukung transisi energi di Indonesia,” ungkap Agus Gunawan selaku Direktur Transformasi Hijau Otorita IKN.

SPKLU ini sendiri berlokasi di Rest Area Nusantara IKN, Jl. Negara, Bumi Harapan, Kec. Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Fase pertama di IKN ini menjadi bukti nyata bahwa Indonesia sedang bergerak menuju era baru, di mana kendaraan listrik akan memainkan peran kunci dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Read Prev:
Read Next: