Porsche Indonesia Ambil Ancang-Ancang Hadapi Era Mobil Listrik

by  in Nasional&Porsche
Porsche Indonesia Ambil Ancang-Ancang Hadapi Era Mobil Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Pemerintah sedang dalam tahap menggodok regulasi baru yang nantinya akan menguntungkan mobil-mobil ramah lingkungan, misalnya mobil hybrid atau mobil yang memakai tenaga baterai dan listrik. Gayung bersambut, beberapa merek mobil menyambut kebijakan ini dengan cara memperkenalkan model-model hybrid. BMW i8, BMW i3 dan Mercedes-Benz E350e adalah bukti kalau merek mobil mendukung kebijakan ini.

Porsche pun tak luput soal hal ini. Melalui presentasi teknikal Porsche Indonesia yang bertempat di Porsche Center Jakarta, Porsche menyatakan bahwa mereka sangat mendukung jika regulasi yang memberikan insentif atau keringanan buat mobil-mobil hybrid dan listrik diresmikan. Terlebih, Porsche saat ini sedang getol menelurkan model hybrid di jajaran modelnya, contohnya ada Panamera 4 Hybrid dan Cayenne Hybrid.

Urusan infrastruktur, Porsche mengamini juga kalau itu jadi tantangan buat mereka. Porsche berkata kalau mereka sudah siap melayani konsumen yang ingin mengetahui lebih dalam mobil hybrid Porsche. Contohnya adalah charging box seperti yang kita lihat ini, ini akan segera dipasang di Porsche Center Jakarta atau di rumah pemilik Porsche hybrid setelah dilakukan berbagai pemeriksaan.”Pemasangan charging box di rumah biasa lebih mudah, sementara di apartemen lebih menantang,” jelas Andrew Worth, Marketing & PR Manager Porsche Indonesia.

Andrew Worth juga menyampaikan bahwa tantangan lain adalah belum adanya insentif atau keringanan khusus mobil hybrid CBU.”Bukan sekedar mobil CBU, tapi CBU yang luxury. Kami sudah ada model-model hybrid, kami tinggal menunggu adanya insentif khusus untuk mobil listrik dan hybrid. Sebagai contoh, di pasar Thailand, penjualan terbesar kami di sana adalah penjualan model hybrid,” katanya.

Jika ada insentif tertentu, kami akan menyambut dengan senang hati. Semoga dengan adanya hal-hal seperti potongan pajak dan insentif lainnya, kami siap untuk membawa mobil-mobil hybrid ke Indonesia,”terang Andrew. FYI, Salah satu kedigdayaan Porsche dalam membuat mobil kencang bersistem hybrid adalah di Porsche Panamera Turbo S e-hybrid, sedan mewah yang besar dan berat namun dapat mempermalukan sebuah supercar. Yah, semoga pemerintah bisa memutuskan keringanan buat mobil hybrid dan listrik ya!

Read Prev:
Read Next: