Volkswagen T-Roc Debut Perdana 23 Agustus Mendatang

Volkswagen T-Roc Debut Perdana 23 Agustus Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini sepertinya menjadi hari baik untuk merilis teaser alias bocoran, mengapa? Karena pagi ini saja sudaha ada dua pemberitaan teaser baik dari Toyota Indonesia dengan Toyota Sienta Edisi Khusus, maupun Lamborghini yang merilis teaser Lamborghini Urus. Dan kali ini, informasi hadir dari pabrikan asal Jerman, Volkswagen, yang juga turut memberikan sekelumit informasi terkait produk barunya. Namun bukan produk yang akan dirilis di Indonesia, melainkan secara Global.

Ya, Volkswagen akan merilis produk global baru mereka, dan bisa dipastikan bahwa produk ini berjenis SUV. Jika anda sering mengikuti pemberitaan akan pabrikan ini, maka selain Volkswagen Tiguan dan Volkswagen Tiguan Allspace, ada sebuah SUV lagi yang digadang – gadang akan segera rilis juga, yaitu adalah Volkswagen T-Roc. Volkswagen T-Roc sendiri bukanlah nama baru yang masih asing, karena versi konsepnya saja sudah diperkenalkan pada tahun 2014 lalu. Volkswagen T-Roc sendiri akan menjelma menjadi SUV dengan perawakan paling kompak yang dijual oleh Volkswagen, melengkapi Volkswagen Tiguan dan Touareg.

Volkswagen T-Roc sendiri memiliki bentuk yang tajam di depan dengan lampu rectangular dan juga bumper depan yang terlihat berotot dan dilengkapi dengan skid plate berwarna silver. Selain lampu utama yang disinyalir sudah berteknologi LED, Volkswagen T-Roc juga terlihat memiliki foglamp yang juga berteknologi LED yang posisi housing-nya ada di bawah lampu utama dan sejajar dengan lampu seinnya. Bergeser ke samping, Volkswagen T-Roc memiliki over fender berwarna gelap yang senada dengan cover spionnya yang juga berwarna hitam dan dilengkapi lampu sein LED.

Volkswagen T-Roc juga mendapatkan model two tone color dengan atap yang dilabur warna hitam. Interior dari Volkswagen T-Roc sendiri juga dilabur dengan model dual tone seperti eksteriornya. Untuk pelapis kursi, panel pintu, dashboard, dankonsol tengah dari Volkswagen T-Roc ini akan dilabur dengan warna yang serupa dengan warna body-nya, sedangkan sisanya akan berwarna gelap. Volkswagen T-Roc juga disinyalir akan mendapatkan virtual instrument cluster atau Active info Display sesuai kebijakan dari pihak Volkswagen. Untuk urusan head unit, Volkswagen T-Roc mendapatkan sistem infotainment berukuran lumayan besar yang terlihat serupa dengan Volkswagen Polo generasi terbaru.

Volkswagen T-Roc sendiri dibangun dari platform MQB A1 yang membuatnya akan memiliki dimensi panjang 4,3 meter dengan ground clearance yang hanya 15mm lebih tinggi dari Volkswagen Golf. Volkswagen T-Roc akan dipersenjatai beberapa pilihan mesin, antara lain mesin 1.000cc bensin TSI bertenaga 115 PS, lalu mesin bensin 1.500cc TSI Evo bertenaga 150 PS, dan mesin 2.000cc TSI bensin yang bertenaga 190 PS. Volkswagen T-Roc juga akan hadir dalam pilihan mesin diesel yang mengusung mesin 1.600cc TDI bertenaga 115 PS, lalu mesin 2.000cc Diesel TDI bertenaga 150 PS, dan terakhir adalah mesin 2.000cc TDI yang bertenaga 190 PS. Media Jerman juga membocorkan bahwa kemungkinan akan ada varian berbahan bakar Gas yang hadir pula.

Volkswagen T-Roc akan mengawinkan sejumlah pilihan mesin tersebut dengan transmisi manual 6 percepatan, atau transmisi otomatis DSG tujuh percepatan. Selain itu, Volkswagen T-Roc juga dikabarkan akan diberikan opsi penggerak empat roda 4Motion all wheel drive yang hanya akan hadir di pilihan mesin bertenaga tingginya saja. Volkswagen T-Roc sendiri baru akan melakukan debutnya pada 23 Agustus 2017 mendatang, dan baru akan dijual pada akhir tahun 2017 ini. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian ya kawan.

Sumber Gambar : IndianAutosBlog.com

Read Prev:
Read Next: