Volkswagen Membuat Powerbank Untuk Mobil Listrik, Mulai Produksi di 2020

Volkswagen Membuat Powerbank Untuk Mobil Listrik, Mulai Produksi di 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Makin hari perkembangan dari mobil bertenaga listrik makin bertambah pesat, dan banyak teknologi – teknologi yang sebelumnya tak terpikirkan ataupun tak terbayangkan justru diperkenalkan beberapa waktu terakhir ini. Mulai dari teknologi baterai berkapasitas lebih besar hingga fast charging kini sudah ada di mobil listrik. Kini yang terbaru pihak Volkswagen tengah mengembangkan sebuah powerbank untuk mobil listrik. Yuk kita bahas.

Nah, idenya sendiri memang hadir dari konsep powerbank yang kita kenal sehari – harinya untuk mengisi daya gadget kalian selama kalian berada di luar rumah. Pihak Volkswagen sendiri mempersiapkan fasilitas powerbank ini guna menyambut jajaran produk listrik mereka yang akan tergabung dalam segmen Volkswagen I.D. di tahun 2019 ini. Nah, powerbank lansiran Volkswagen ini sendiri diberi nama mobile charging station yang memiliki kapasitas hingga 360 kWh yang mampu mengisi daya hingga 15 mobil listrik milik Volkswagen, ciamik.

Namun jika kalian berpikir bahwa powerbank ini bisa dibawa – bawa, maka kalian salah kaprah. Jadi, konsep dari mobile charging station ini adalah in-house, alias ada lokasi – lokasi tertentu yang ditetapkanSelain mampu mengisi hingga 15 kendaraan hingga habis, produk yang tengah dikembangkan oleh Volkswagen ini juga bisa langsung mengisi daya 4 mobil secara bersamaan dengan 2 konektor DC dan 2 konektor AC. Kalaupun nantinya habis, pihak Volkswagen akan mengganti unit mobile charging station ini dengan unit yang baru.

Sedangkan untuk kedepannya, fasilitas ini juga memunginkan untuk dihubungkan dengan pembangkit saya seperti panel surya ataupun pembangkit energi dengan menggunakan angin. Nah, powerbank lansiran Volkswagen ini bisa menghantarkan daya hingga 30 kW AC, sehingga cukup mumpuni untuk kendaraan – kendaraan listrik VW di masa depan, menurut klaim mereka. Produksi massal dari powerbank milik Volkswagen ini akan dilakukan di tahun 2020 mendatang. Sedangkan pertengahan tahun 2019 ini pihak Volkswagen akan mulai memasang layanan pengisian daya fast charging di Wolfsburg.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Perkembangan teknologi sangat cepat, dan semoga regulasi terkait mobil listrik bisa benar – benar goal di 2019 ini. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: